Rusak - Jalan lintas Palembang Jambi mengalami kerusakan pada beberapa titik di sekitar daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (28/11). Kerusakan tersebut menyebabkan kemacetan panjang di daerah Lubuk Lancang dan Terminal Betung, bahkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan beberapa lubang ditanami pohon pisang sebagai penanda. Ukhuwahnews.com/Ellyvon

Rusak – Jalan lintas Palembang Jambi mengalami kerusakan pada beberapa titik di sekitar daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (28/11). Kerusakan tersebut menyebabkan kemacetan panjang di daerah Lubuk Lancang dan Terminal Betung, bahkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan beberapa lubang ditanami pohon pisang sebagai penanda. Ukhuwahnews.com/Ellyvon

 

Banyuasin-Ukhuwahnews.com |  Jalan rusak, berlubang dan bergelombang pada beberapa titik jalan lintas Palembang-Jambi di Daerah Kabupaten Banyuasin sebabkan kemacetan panjang.

Tepatnya di sekitaran daerah Lubuk Lancang dan Betung beberapa ruas jalan yg berlubang bahkan ditanami pohon pisang.

Kemacetan terjadi bahkan pagi, siang maupun malam hari, kata sopir angkutan travel menuju Sungai Lilin, Heri.

Kata dia, kemacetan diperkirakan mencapai 5 km dan hal itu terjadi di dua titik sekitaran Lubuk Lancang dan Terminal Betung.

Menurutnya, jarak dari Km 12 ke Sungai Lilin yang biasanya di tempuh paling lambat tiga Jam atau tiga Jam setengah, karena jalan rusak dan macet padat perjalanan bisa memakan waktu lima sampai enam jam.

“Inikan sebenarnya jalan lintas provinsi, ya berharap sekali pemerintah provinsi dapat bertindak cepatlah untuk perbaikan pembangunan jalan ini,” kata Heri pada Rabu di Banyuasin.

Ditambahkannya, kerusakan jalan yang menyebabkan kemacetan bertambah parah saat hujan turun, lubang pada badan jalan tertutup, maka sebagian jalan yang berlubang dalam di tanami pohon oleh warga setempat untuk menghindari kecelakaan akibat jalan tersebut.

Keluhan juga dirasakan oleh penumpang pengguna jalan lintas tersebut, Hartini harus berpanas dan berlama di dalam mobil serta menikmati goncangan dari mobil saat melalui jalan yang bergelombang dan berlubang itu.

Dikatannya juga bahwa perjalanan yang di tempuhnya dirasakan lama sekali karena macet tersebut.

 

Reporter : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah