Kabar Sumsel

Islamic Festival 2019, Tarik 20 Ribu Peserta

Peserta memadati Aula gedung Sekolah Islam Al-Azhar Kairo Palembang dalam acara IFEST (Islamic Festival). Sabtu, 19/01/2019. Ukhuwahfoto/Yuni

Palembang – Ukhuwahnews | Islamic Festival (IFest) 2019 kembali diadakan oleh Sekolah Islam Al-Azhar Kairo Palembang. Jumlah pendaftar mencapai 20 ribu lebih peserta, baik itu dari kalangan pemuda, komunitas islam, dan kalangan orangtua yang memang menjadi target utama dari diselenggarakannya acara ini.

Ujang Supriadi ketua pelaksana IFest 2019 mengungkapkan acara ini menghadirkan narasumber dan pembicara yang sedang digandrungi oleh para remaja dan keluarga islam di Palembang.

“Tujuannya untuk merangkul masyararakat islam khususnya, untuk mau mempelajari dan menambah wawasan keislaman,” Jelasnya saat ditemui. Sabtu (19/1/19).

Menggelar acara 3 hari 2 malam, Acara ini dimulai dari tanggal 17 hingga 19 Januari 2019 di Aula Sekolah Islam Al-Azhar Kairo Palembang.

“Pada hari ketiga ini, IFest menghadirkan Yuk ngaji tim, ustad Abu Sangkan, Ustad Oemar Mita dan hari ini juga sekaligus Closing Ceremony,” tambahnya

Sejalan dengan apa yang diungkapkan Ujang, Zeli Apriani peserta IFEST 2019 mengaku sangat antusias dengan terselenggaranya kembali kegiatan ini. Namun, Zeli juga menyangkan kapasitas gedung yang kurang memadai untuk menampung ribuan peserta.

“Kalau ada tempat yang efektif lagi ya kenapa tidak. Kan banyak sekali antusias masyarakat dalam agenda-agenda semacam ini,” pungkasnya.

Islamic Festival termasuk salah satu program dari Sekolah Islam Al-Azhar Kairo Palembang yang dibawahi langsung oleh yayasan Al-Azhar Kairo Indonesia. IFest 2019 merupakan IFest kedua di Sekolah Islam Al-Azhar Kairo Palembang, sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2016 dengan jumlah peserta mencapai 12-14 ribu.

 

Reporter : Yuni, Mita

Editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah