Lesehan-Imron Supriyadi memaparkan materi pada Lesehan yang diadakan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan (Lit-bang) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Palembang di Sekretariat LPM Ukhuwah. Palembang, Jum’at (23/2/17).Ukhuwahnews/Adreantok

Lesehan-Imron Supriyadi memaparkan materi pada Lesehan yang diadakan oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan (Lit-bang) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Palembang di Sekretariat LPM Ukhuwah. Palembang, Jum’at (23/2/17).Ukhuwahnews/Adreantok

UIN-Ukhuwahnews.com | Seorang wartawan jangan hanya berpikir dari satu arah. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Supriyadi pada Lesehan pertama yang diadakan Divisi Penelitian dan Pengembangan (Lit-bang) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Palembang di Sekretariat LPM Ukhuwah, Jum’at (23/2/17).

Imron menyampaikan banyak hal terkait dengan dunia kewartawanan. Menurutnya banyak yang harus dipikirkan selama liputan.

“Sebagai jurnalis harus memikirkan banyak hal selama liputan. Jadi, jangan hanya menggunakan pertanyaan What saja,” tutur Imron saat menyampaikan materinya.

Imron menambahkan bahwa menjadi seorang wartawan bukanlah hal yang mudah, karena harus menghadapi berbagai permasalahan sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi seorang wartawan.

“Menjadi seorang wartawan banyak hal yang akan dilewati. Jadi, harus mempersiapkan diri dan menanamkan kode etik,” ungkapnya.

Imron juga berpesan untuk anggota LPM Ukhuwah 2017, bahwa sebagai calon jurnalis harus menanamkan komitmen, kosisten serta bertanggung jawab dengan amanah yang sudah dipegang.

“Sebagai calon jurnalis kita harus memegang komitmen dan konsisten untuk  menjalankan amanah dengan tetap menjaga kode etik,” ungkap Dosen Jurnalistik Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang tersebut.

Salah satu pelaksana dari bidang Lit-bang, Regi Charles mengungkapkan tujuan dari kegiatan lesehan ini agar anggota mampu memahami teknik pembuatan serta pencarian berita sehingga anggota lebih memahami isu yang terjadi di kampus.

“Agenda ini diadakan agar anggota lebih memahami teknik pencarian, pembuatan serta mengolah  berita. Diharapkan setelah mengikuti lesehan ini anggota baru lebih memahami tanggung jawab  sebagai wartawan,” ujarnya.

Anggota LPM Ukhuwah 2017, Erna Rustiana mengungkapan bahwa banyak ilmu yang sudah di dapatkan dari lesehan yang diadakan Divisi Lit-bang. Ia mengaku jika apa yang didapatkan bermanfaat untuk diterapkannya sebagai wartawan kampus.

“Ilmu yang saya dapatkan ini nantinya akan saya terapkan. Sehingga dapat membantu saya menjadi seorang wartawan di kampus ini,” ujarnya.

Erna berharap lesehan seperti ini dapat diselenggarakan lagi oleh LPM Ukhuwah. Sehingga kedepannya dapat menambahkan wawasan tentang kewartawan.

“Semoga lesehan ini diadakan lagi, sehingga dapat lebih menambah wawasan kami tentang kewartawanan,” tutupnya.

Reporter : Afs

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah