Gallery

Ilmu Perpustakaan Mediasi Konversi Jurusan

Suasana mediasi konversi jurusan antara Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Tahun 2012 dengan pihak fakultas. Di Gedung Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (2/6/16)

Suasana mediasi konversi jurusan antara Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Tahun 2012 dengan pihak fakultas. Di Gedung Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (2/6/16).

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang Tahun 2012 menggelar mediasi dengan pihak fakultas dan jurusan. Dalam hal ini membahas permasalahan kejelasan dan transparansi alih konsentrasi menjadi prodi atau konversi Jurusan Ilmu Perpustakaan pada Tahun 2015. Di Gedung Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (2/6/16).

Perwakilan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan, Adi Saputra mengungkap tuntutan terhadap pihak fakultas untuk meminta kejelasan dan transparansi konversi, Surat Keputusan (SK) mengenai Jurusan Ilmu Perpustakaan, memperbarui akreditasi jurusan dan menjamin legalitas status mahasiswa, serta menerima pengajuan judul skripsi untuk angkatan 2012 minimal 120 Sistem Kredit Studi (SKS).

“Kami meminta jaminan dari pihak fakultas berupa tanda tangan diatas materai, agar kesepakatan mengenai kejelasan konversi angkatan tahun 2012 dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan tidak ingin mediasi berakhir seperti tahun sebelumnya, tidak menemukan titik temu antara mahasiswa dan pihak fakultas. Jika tuntutan dalam mediasi tersebut tidak dipenuhi maka mahasiswa sepakat akan melakukan aksi agar tuntutan tersebut dikabulkan.

“Kami berharap melalui mediasi ini pihak fakultas dapat merealisasikan tuntutan dari kami, agar permasalahan ini tidak dialami oleh angkatan setelah kami,” tambahnya.

Wakil Dekan III, M. Zuhdi mengungkap bahwa inti dari tuntutan mahasiswa tersebut agar jurusan dapat menerima pengajuan judul skripsi mahasiswa tanpa mempermasalahkan SKS yang telah ditempuh, karena adanya pengurangan nilai SKS yang terjadi pada mahasiswa konversi Jurusan Ilmu Perpustakaan angkatan Tahun 2012.

“Mahasiswa juga menuntut agar dapat lulus bersamaan sesuai angkatan mereka. Namun, tuntutan mereka tidak dapat terpenuhi karena hal tersebut telah menjadi aturan dalam SK Kementerian Pendidikan dan Perguruan Tinggi (Kemendikti). Jadi, mau tidak mau mereka harus menunggu minimal dua tahun lagi sejak SK tersebut keluar pada tahun 2014 lalu,” tuturnya.

Reporter : Dvy

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah