Gallery

Ilkom UIN RF Gelar Training Public Speaking

Pembicara Workshop Mahasiswa dengan tema Trainning Public Speaking sedang menyampaikan materi kepada peserta workshop. di Ruang Munaqosah Gedung Fadkom UIN RF, Senin (30/5/16).

Pembicara Workshop Mahasiswa dengan tema Training Public Speaking sedang menyampaikan materi kepada peserta workshop. di Ruang Munaqosah Gedung Fadkom UIN RF, Senin (30/5/16).

 

 

UIN-Ukhuwahnews | Guna melatih keterampilan berbicara didepan umum dan berani berkarya, Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) menggelar workshop Mahasiswa dengan tema Training Public Speaking Jurusan Ilkom Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Ruang Munaqosah Gedung Fadkom UIN RF, Senin (30/5/16).

Motivator muda sebagai pembicara dalam workshop tersebut ialah Rezi Alzul, ia mengatakan faktor utama yang membuat orang tidak mampu berbicara didepan umum, salah satunya karena tidak berani mencoba dan akhirnya tidak berani berbicara. Dalam hal ini, Mahasiswa Jurusan Ilkom harus mampu berbicara dan membuktikan keterampilan yang dimiliki.

“Mahasiswa Jurusan Ilkom harus mencoba dan berani berbicara, tentu berbicara hal-hal yang bermanfaat. Selain itu, mahasiswa juga harus berani menunjukkan karya dan bakatnya pada khalayak umum,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Ilkom, Putri mengungkapkan bahwa peserta begitu antusias mengikuti workshop tersebut. Peserta melakukan praktek langsung dalam teknik-teknik berbicara didepan umum, dengan training ini kemudian mahasiswa Jurusan Ilkom akan melakukan praktek langsung.

“Acara workshop ini berjalan menyenangkan. Selain itu, workshop seperti ini sangat penting bagi kami Mahasiswa Jurusan Ilkom, karena berhubungan dengan komunikasi. Tentu dengan tekniknya seperti gesture, intonasi, dan lainnya. Kami  melakukan training ini sebelum melakukan praktek dilapangan, agar nanti saat di lapangan kami sudah tahu teknik-tekniknya. Saya berharap setelah mengikuti training ini, Mahasiswa Jurusan Ilkom jadi lebih berani berbicara di depan publik,” tutupnya.

 

 

Reporter : Spt, Wfi

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah