Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Kelguruan (IKATARA) menggelar temu akbar alumni FTK pada Rabu (14/12/2016). Bertempat di Ballroom Hotel Hosion Ultima Palembang, kegiatan tersebut juga sekaligus pengukuhan IKATARA periode 2016-2020.

Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Kelguruan (IKATARA) menggelar temu akbar alumni FTK pada Rabu (14/12/2016). Bertempat di Ballroom Hotel Hosion Ultima Palembang, kegiatan tersebut juga sekaligus pengukuhan IKATARA periode 2016-2020. Ukhuwahnews.com/Ellyvon

Palembang- Ukhuwahnews.com | Dalam upaya mempersiapkan pembentukan Carier Development Center (CDC), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menyelenggarakan Temu Akbar Alumni FTK sekaligus Pengukuhan Ikatan Alumni FTK (IKATARA) periode kepengurusan 2016-2020.
Dari forum tersebut, menurutnya menjadi sebuah wadah atau lokomotif alumni fakultas tersebut supaya bisa membawa dan mendapatkan karir yang sesuai pada alumni lama maupun alumni baru.
Hal tersebut juga dimaksudkan agara alumni memiliki akses dalam mencari kerja dan untuk bermanfaat bagi almamaternya, karena akan ada korelasi dan sinergi bersama membangun serta merancang program-program yang bisa membantu alumni, kata Sirozi di Hotel Horison Ultima Palembang, Rabu.
Kata dia, forum tersebut baik karena akan berdampak pada beberapa sisi, alumni memberikan suport kepada almamater dan almamater akan membantu para alumni dalam merancang program-program yang akan membantu para alumni untuk siap kerja setelah menjadi alumni tersebut.
Dalam kegiatan tersebut juga ada penandatangan surat kesepakatan atau Momendum of Understanding (MoU) pihak kampus dengan dinas-dinas yang ada di Sumatera Selatan salah satunya Dinas Ketenagakerjaan, sebagai akses alumni ke dunia kerja.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua terpilih pengurus IKATARA 2016-2020, Agus Riansyah kerjasama-kerjasama itu diharapkan tidak hanya sekadar kesepakatan di atas kertas saja, melainkan dapat direalisasikan dalam keadaan nyatanya, hal tersebut akan membantu target kampus mengenai CDC.
Sementara, beberapa program utama yang akan dilakukan pengurus yang baru dikukuhkan tersebut ialah kegiatan seminar dan pelatihan-pelatihan keguruan, membuat sebuah Rumah Tanfiz yang akan dijadikan tempat pusat pelatihan-pelatihan bagi guru agama maupun alumni dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu, kata Agus.
Kemudian, IKATARA akan melakukan konsolidasi, melihat alumni yg tersebar di kabupaten/kota di Sumsel, setidaknya nanti akan membuat cabang-cabang di kabupaten/kota tersebut, hingga IKATARA pusat nantinya akan menjadi fasilitasi kegiatan dan program yang laksanakan baik cabang sekalipun.
Reporter : Von
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah