Universiana

IAIN Gelar Wisuda

Ukhuwahnews, IAIN- (30/01) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah palembang kembali gelar wisuda angkatan ke 55 di gedung Akademic Center IAIN Raden Fatah Palembang, sebanyak 659 Mahasiswa yang melaksanakan wisuda terdiri dari lima fakultas yang ada di IAIN Raden Raden Fatah Palembang di antaranya Fakultas Dakwah dan Komunikasi 21 orang, Syariah 177 orang , Adad 16 orang, Tarbiyah 367 orang, Ushuluddin dan Humaniora(USHPI) 31 orang.

Bukan hanya itu wisuda juga di ikuti oleh mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Raden Fatah sebanyak 39 orang, dari kelima fakultas yang mendapat nilai terbaik antar fakultas yaitu Nurjan dengan IPK 3, 78 Adab, Annisa dengan IPK 3, 88 Fakulfas Dakwah,  sedangkan untuk pasca sarjana lulusan terbaik di dapat kan oleh Hafiz Muthoharoh dengan nilai 3,55.

M. Sirozi selaku pembantu rektir satu IAIN Raden Fatah menuturkan sekarang memang cukup banyak lulusan dari IAIN yang di upayakan selain dapat bekerja juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

“Beberapa upaya dari lembaga sendiri sudah menyediakan bekal agar mahasiswa setelah lulus bisa lebih mandiri tidak hanya menunggu saja” tambahnya

Sementara itu Aflatul Mucthar selaku Rektor IAIN Raden Fatah palembang menuturkan untuk saat ini terdapat lima kota besar di tanah air yang memiliki IAIN dan secara bersama akan berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Sampai sekarang ini perguruan berbasis pendidikan Ialam masih sangat di minati oleh pelajar ,“Perkembangan terahir menunjukan minat masuk IAIN Raden Fatah pada tahun 2012 mengalami peningkatan sangat seknifikan yang mencapai 2.600 orang, Tutup Sirozi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah