Editorial

Hut RI ke-70 Ala Menwa

UIN-Ukhuwahnews.com I Suka cita menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 juga disemarakkan oleh anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) dari berbagai Universitas di Sumatera Selatan, dan bertempat di lapangan Universitas Islam Negeri Raden (UIN) Fatah Palembang pada Senin (17/8/15).

Berbagai rangkaian perlombaan digelar, antarlain Pemindahan Bola Komando, Lomba Makan Kerupuk, Komando Satuan, Lomba Balap Karung, dan Tarik Tambang. Lomba yang diikuti tak hanya oleh Menwa dari UIN Raden Fatah Saja, melainkan juga dari Universitas Muhammadiyah, Universitas Binadarma, Universitas PGRI, Universitas Tridinanti, dan Universitas Sriwijaya berlangsung dengan meriah.

Jon Angina Hasubuan selaku panitia acara mengatakan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana menwa sebenarnya. “Lomba ini bertujuan untuk memperkuat persatuan kita sesama menwa yang ada di Sumatera Selatan dan sekaligus menunjukan inllah menwa sebenarnya”.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Jon, Andi Hermawan sebagai peserta lomba dari Menwa UIN Raden Fatah Palembang juga memaknai perlombaan ini sebagai bentuk kebersamaan antarsesama menwa.

“Diharapkan dengan diadakan lomba ini akan mempererat hubungan sesama menwa. Dan saya juga berharap acara kita ini akan berlanjut dari tahun ketahun,” tuturnya.
Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ala Menwa Sumsel ini diakhiri dengan pembagian hadiah berupa tropi. Dengan pemenang utama dari Menwa UIN Raden Fatah Palembang. Selanjutnya Menwa Universitas sriwijaya diposisi kedua. Dan yang menduduki posisi ketiga Menwa dari Universitas Muhammadiyah.

*Rcf
*Ed.Von

suasana pembagian hadiah setelah perlombaan HUT RI ke-70 ala Menwa Sumsel diadakan.

suasana pembagian hadiah setelah perlombaan HUT RI ke-70 ala Menwa Sumsel diadakan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah