Foto Bersama- Dodi Reza Alex Noerdin foto bersama pengurus Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fushpi) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, dalam Peringatan Hari Santri Nasional, di Gedung Akademik Center (AC) UIN RF Palembang, Sabtu (22/10/2016). ukhuwahnews/sobar

Foto Bersama- Dodi Reza Alex Noerdin foto bersama pengurus Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fushpi) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, dalam Peringatan Hari Santri Nasional, di Gedung Akademik Center (AC) UIN RF Palembang, Sabtu (22/10/2016). ukhuwahnews/sobar.

UIN–Ukhuwahnews.com | Harus berbangga dan berbahagialah menjadi seorang santri. Demikian ungkap Ketua Robitho Ma’ahid Islamiyah Nahdatul Ulama, Drs. KH. Hendra Zainudin, M, Pd.i, dalam Peringatan Hari Santri Nasional, bertema Shalawat Nariyah Qubra Sekaligus Pembukaan Musabaqah  Tilawatil Qur’an (MTQ) se-kota Palembang, di Gedung Akademik Center (AC) UIN RF Palembang, Sabtu (22/10/2016).

Selain Hendra Zainudin, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (Fushpi) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang sebagai penyelenggara kegiatan tersebut juga menghadirkan Agung Kurniawan M,Pd. I, Alumni Pondok Pesantren Ar-Riyadh, sekaligus salah satu peserta ajang Akademi Sahur Indonesia (Aksi) pada salah satu stasiun tv swasta di Indonesia.

“Para santri itu ibaratkan pemuda hari ini dan pemimpin masa depan. Serta ingatlah bahwa sampai kapanpun kita akan tetap berlebel seorang santri,” pungkas Agung.

ketua pelaksana kegiatan, Debry Antony mengatakan bahwa LDF Fushpi tidak hanya sekedar mengadakan seminar yang membahas permasalahan keagamaan semata, namun peringatan yang dihadiri dari berbagai kalangan mulai dari tokoh-tokoh, mahasiswa, dan siswa juga menggelar beberapa cabang perlombaan.

”Acara ini adalah simposium pergerakan santri yang kami adakan bertepatan dengan hari santri, selain itu juga kami akan menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba dai, kaligrafi dan tilawah,” ujarnya.

Fika Selviana salah satu peserta dari Universitas Sriwijaya (Unsri) mengatakan bahwa acara ini terbilang luar biasa, dan sangat berbeda dengan acara yang biasa diadakan di kampusnya.

“Dalam pelaksanan seminar peringatan hari santri nasional ini, hal yang terpenting adalah pematerinya menyampaikan materi dengan baik, memberikan pengetahuan kepada saya sebagai mahasiswa,” tutupnya.

 

Reporter : Fkr, Sbr

Editor : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah