UKMK & Organisasi Mahasiswa

Harga diri adalah Harga Mati!

Pemimpim Umum (PU) LPM Ukhuwah periode 2018, Nopri Ismi (kedua kanan) menyerahkan jabatannya kepada PU 2019. Hari Sapto di Munaqosah Ushuludin dan Pemikiran Islam. Sabtu (23/3/19)

UIN RF – UkhuwahNews.com l “Janganlah sekali kali bermain dengan amplop, karena dengan begitu harga diri kita adalah harga mati,” itulah yang disampaikan salah satu alumni LPM Ukhuwah, Imron Supriadi kepada seluruh anggota Lembaga Pers  Mahasiswa (LPM) Ukhuwah yang baru dilantik, Sabtu (23/3/19).

Lebih lanjut ia juga mengatakan, memilih LPM Ukhuwah karena panggilan sadar, merasa itu adalah jiwa sebagai seorang jurnalis yang mempunyai nilai idea, education dan bermanfaat untuk orang lain.

“Menjalankan tugas organisasi seharusnya atas dasar panggilan moral dan jiwa, bukan sekedar ingin masuk struktural saja,”

Setelah dilantik secara sah oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang pada 12 Maret lalu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah mengadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelantikan Pengurus serta Anggota 2019 di Munaqosyah Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Pada kesempatan tersebut, Pemimpin Umum (PU) LPM Ukhuwah 2019, Hari Sapto mengatakan setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari Rektor  UIN RF, para stafnya bisa melaksanakan kegiatan secara resmi.

“Untuk kegiatan selanjutnya, Saya meminta bantuan kepada rekan-rekan sekalian untuk bekerja bersama-sama dan jangan pernah mengemban beban organisasi sendirian,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Ukhuwah priode 2018, Nopri Ismi menegaskan untuk seluruh pengurus, terkhusus anggota baru mampu mengetahui peran dan tujuan gabung dengan LPM Ukhuwah.

“Kepada anggota baru, kedepannya saya berharap mampu menjadi generasi yang terus belajar, solid dan tetap menjaga komunikasi satu sama lain, serta tetap fokus pada independensi,” ungkapnya.

Nopri juga meminta pengurus dan anggota dapat memberikan kontribusi lebih, sehingga LPM Ukhuwah makin berkembang dan bisa mengahasilkan kader-kader bangsa yang baik serta berkualitas.

 

Reporter: Astri Agustin, Dinda Aprilia

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah