Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Hardiknas Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Foto bersama dengan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Gubernur Sumatera Selatan pada Seminar Pendidikan dan Pelantikan Kepengurusan Fakultas Education Care Centre (FECC) pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa,(2/5/17).Ukhuwahnews/Alfin.

UIN-Ukhuwahnews.com | Mengingatkan kembali pentingnya pendidikan dalam momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Badan Ekekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggelar Seminar Pendidikan, dengan tema Solusi Sistem Pendidikan yang Tepat untuk Negeriku Demi Menciptakan Daya Saing SDM di Kancah Internasional, di Gedung Akademik Center, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Selasa (02/05/2017).

Ketua Pelaksana, Abu Shofyan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingat kembali betapa pentingnya sebuah pendidikan serta pada Hardiknas ini, dapat terciptanya generasi pendidik yang berkualitas.

“Juga mampu memberikan ilmunya kepada masyarakat disekitarnya,” katanya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas  (Demaf) Tarbiyah dan Keguruan, Gagas Abdullah menuturkan kegiatan ini agendar dari Dema-F Tarbiyah dan Keguruan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa peduli terhadap pendidikan.

“Karena bangsa ini tidak akan kuat jika seorang pendidik maupun pengajar tidak peduli terhadap pendidikan khususnya Indonesia,” tuturnya

Gagas menambahkan pada Hardiknas ini, Demaf Tarbiyah dan Keguruan mengajak mahasiswa UIN RF agar lebih membangkitkan lagi rasa cinta kepada bangsa dengan menunjukkan cara belajar yang baik dan benar untuk menjadi generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas.

Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Indri Septiani mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk dilaksanakan, karena seminar ini membahas tentang pendidikan untuk kemajuan mahasiswa sebagai bentuk motivasi dalam semangat menuntut ilmu.

“Kami berharap Hardiknas ini agar lebih maju dan berkembang lagi, dan juga dapat memberikan motivasi ataupun dorongan bagi kami mahasiswa khususnya dan lebih mengembangkan lagi pendidikan di Indonesia ini,” katanya.

Reporter : Mal

Editor : Mae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah