Gallery

Golput Warnai Pemira UIN

UIN-Ukhuwahnews.com | Minimnya antusiasme mahasiswa dalam Pemilu Mahasiswa Raya (Pemira) 2015 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, hal ini dibuktikan dengan banyaknya data Golongan Putih (Golput) yang didapat oleh crew Ukhuwah.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 11944, hanya 2908 suara yang melakukan pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 250 hasil pemilihan tidak sah.

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) akhirnya yang menyatakan bahwa pasangan Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMAU) dimenangkan oleh pasangan kandidat Nomor Urut Dua Arif-Iman. Mengungguli pasangan kandidat DEMAU Nomor Urut Satu Husin-Agam, dengan selisih 846 suara.

Ketua KPUM Muhrom mengatakan pesta demokrasi pemira di UIN Raden Fatah Palembang 2015 ini memang taklah ramai. Ini dikarenakan mahasiswa kurang partisipatif dengan adanya pemira.

“Setiap pemilihan seperti ini. Jumlah pemilihnya tak pernah lebih dari 3000 mahasiswa,” ujarnya saat ditemui pada Rabu (25/3) di kantor KPUM.

Umi, salah satu pemilih pada pemira dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi sangat berharap semoga siapapun Ketua DEMAU yang terpilih dapat menyalurkan aspirasi mahasiswa.

Suasana sepi di TPS pada pemira UIN Raden Fatah Palembang 2015.

Suasana sepi di TPS pada pemira UIN Raden Fatah Palembang 2015.

“Siapapun Ketua terpilih nanti tidak ada diskriminasi. Terus tidak mengutamakan hanya satu jurusan. Bisa lebih merakyat dan lebih mengenal alumni dari mahasiswa UIN. Dan dapat memberi kontribusi agar akreditasi setiap jurusan di UIN dapat lebih baik,” tuturnya.

*Rvk, Rfy, Abw
*Ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah