Gallery

GMP TUNTUT HAPUSKAN POM

UIN-Ukhuwahnews.com| Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung FTK Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis (22/10/2015).

Aksi ini ditujukan kepada pihak Dekanat FTK untuk memenuhi beberapa tuntutan terkait permasalahan yang ada di fakultas itu, diantaranya untuk menghapuskan dan mengembalikan uang Persatuan Orangtua Mahasiswa (POM). Mahasiswa menilai uang POM yang dibayarkan tersebut bersifat ilegal dan tidak bermanfaat untuk mahasiswa serta melanggar undang-undang Permendikbud No. 55 Tahun 2013.

“Kami menuntut agar dekan membubarkan POM dan mengembalikannya kepada mahasiswa, terhitung dari tahun 2014 dan 2015,” ujar Ferry Kurniawan selaku Koordinator Lapangan saat menyampaikan orasinya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kasinyo Harto selaku Dekan FTK mengaku dan menegaskan tidak berhak membubarkan POM. Karena POM tersebut dibentuk berdasarkan musyawarah wali mahasiswa.

“Saya akan melanggar hukum nantinya jika membubarkan POM, karena yang membentuk POM bukan saya, bukan juga dari fakultas, semua itu murni dari wali mahasiswa dan untuk mahasiswa,” tutur Kasinyo.

Senada dengan Kasinyo, Ketua POM FTK Rawani Malani juga tidak bisa membubarkan POM tersebut dengan serta merta. Rawani juga mengaku telah mendistribusikan uang POM yang dibayarkan tahun 2014 lalu untuk keperluan sarana prasarana di seluruh prodi yang ada.

“POM ini baru dibentuk tahun 2014 dan baru sekali pembayaran dan semuanya berjumlah 160 juta sudah kami belikan untuk keperluan mahasiswa, seperti kipas angin yang ada di prodi-prodi. Saya tidak bisa langsung membubarkannya, harus ada musyawarah karena dulunya dibentuk juga berdasarkan musyawarah wali mahasiswa,” tegas Rawani.

 

*Lhl

*Ed. Von

Foto : Lusi GMP melakukan aksi demo dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan-tuntutan mereka. Juga menggunakan toa untuk meneriakkan sebab perkara mereka melakukan demo tersebut. Tepat Kamis (22/10/15), di halaman depan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Foto : Lusi
GMP melakukan aksi demo dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan-tuntutan mereka. Juga menggunakan toa untuk meneriakkan sebab perkara mereka melakukan demo tersebut. Tepat Kamis (22/10/15), di halaman depan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah