Fakultas Syariah & Hukum

Gerai Donor Darah Demaf Syariah

Proses pendonoran darah, yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf) Syariah dan Hukum bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang di Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (25/4/18). Ukhuwahfoto/ M. Amin Qoblal Fajri.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Karena sadar akan besarnya kebutuhan darah saat ini, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Demaf) Syariah dan Hukum berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Palembang untuk membuka gerai donor darah di Halaman Fakultas Syariah dan Hukum, Rabu (25/4/18).

Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Pelaksana Acara, Rahmat Ardiansyah, acara ini sengaja diadakan, karena masih banyak oarang-orang di luar sana yang membutuhkan darah. “Maka dari itu, kami dari mahasiswa berinisiatif untuk membantu PMI dalam mengumpulkan darah,” jelasnya.

“Kebetulan juga ini fakultas hukum, jadi kami adakan juga seminar,” lanjutnya.

Kegiatan donor darah berlangsung dari pukul 7.00 hingga 13.00 WIB. Usai kegiatan, Demaf Syariah bersama PMI berhasil mengumpulkan 40 kantong darah dari 50 kantong yang ditargetkan.

“Jumlah pendonor sebenarnya sudah lebih dari minimun, tapi karena alasan medis ada beberapa yg tidak bisa mendonorkan darahnya,” ujar  Staf Logistik PMI Palembang, Utami Dewi.

Kegiatan yang bermanfaat tersebut dirasakan oleh Tigor, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. Ia mengatakan, “Kegiatan ini sangat bagus untuk membantu orang yang membutuhkan darah dan itu tidak akan sia sia bagi kita,” katanya.

 

Reporter : Syarifah H dan Theresia Devi Monika

Editor : Wilfi Wulandari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah