Kabar Sumsel

General Manager GSI: Kemauan Besar, Modal Utama Dalam Berbisnis

Palembang – Ukhuwahnews.com | Kendala awal dalam berbisnis adalah ketidakmauan seseorang dalam mengeluarkan modal yang ada pada diri mereka. Dalam berbisnis, memiliki modal adalah nomor 2.

“Hal yang pertama adalah kemauan dan  tekad yang kuat, karena ketika ada kemauan disana ada jalan,” ucap Heppy Milyader, sebagai pembicara dalam seminar “Cara Mudah Menjadi Wirausaha Agen Travel Umroh dan Haji” di Hotel Ve, Sabtu (24/3/18) lalu.

Menurut General Manager Global Surya Insani (GSI) tersebut, modal yang besar akan dihasilkan karena kemauan.

“Kemauan yang besar akan menghasilkan modal yang besar juga , apabila kita mengalami jatuh bangun dalam berbisnis, anggaplah hal itu sebagai pembelajaran dalam hidup karena  jatuh adalah tempat pembelajaran yang membuat kita menjadi dewasa,” lanjutnya

Sejak tahun 2000 di Bulan Oktober, Heppy Milyader menjelaskan bahwa ia tidak pernah bekerja dan tidak ingin menjadi seorang karyawan.

“Ijazah saya tidak pernah dilegalisir hanya untuk melamar menjadi seorang karyawan, buat apa menjadi seorang sarjana bila hanya digaji 3- 5 juta saja per bulannya,“ ujarnya.

Salah satu panitia acara,  Syafuddin Zuhri S.Pd menjelaskan bahwa tujuan diadakannya seminar ini adalah  untuk dakwah dan sengaja memilih Heppy Milyader sebagai pembicara serta ditujukan kepada masyarakat luas.

“Kami sengaja mengundang Heppy Milyader sebagai pembicaranya, selain menjadi Manager GSI pusat, ia juga telah berhasil sukses dan memiliki motivasi yang tinggi dalam hal berbagi wawasan mengenai cara menjadi entrepreneur dan kiat-kiat agar tidak tertipu dalam mencari travel umroh yang abal-abal,” ujarnya.

Salah satu peserta, Ardi mengungkapkan bahwa manfaat dari seminar ini salah satunya mengetahui cara memperoleh ibadah dengan ekonomi yang sederhana.

“Dari seminar ini, saya jadi mengetahui bagaimana cara bebisnis tanpa uang namun hanya dengan niat dan kemauan saja, pembicaranya juga menjelaskan bisnis dalam ruang lingkup syariah dengan harapan  bisa bergabung berbisnis sekaligus ke tanah suci,” tutupnya.

Reporter : Nur Khotimah, Sherly, Feronika

Editor : Muhammad Rajab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah