beberapa peserta Gemar berfoto saat melakukan kegiatan lapangan dengan membagikan jilbab ke setiap fakultas, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang dengan tema Berhijrah Tanpa Henti dan Berhijab Tanpa Henti, Say No Valentine Yes Hijab Syar’I, Selasa (14/02). Ukhuwahnews/

Beberapa peserta Gemar berfoto saat melakukan kegiatan lapangan dengan membagikan jilbab ke setiap fakultas, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang dengan tema Berhijrah Tanpa Henti dan Berhijab Tanpa Henti, Say No Valentine Yes Hijab Syar’I, Selasa (14/02). Ukhuwahnews/Erna Rustiana

 

UIN-Ukhuwahnews | Demi mengajak seluruh wanita muslimah berpakai syari sesuai dengan syariah Islam, Gerakan Mahasiswa Menutup Aurat (Gemar) melakukan kegiatan lapangan dengan membagikan jilbab ke setiap fakultas, Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang dengan tema Berhijrah Tanpa Henti dan Berhijab Tanpa Henti, Say No Valentine Yes Hijab Syar’I, Selasa (14/02).

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu anggota Gemar, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Hermita, mengatakan meskipun Gemar ini sudah lama terbentuk namun baru tahun ini kami untuk mengajak wanita muslimah untuk syar’i berhijab.

“Karena sudah diwajibkan bagi wanita untuk berhijab seperti di Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 59,” katanya.

Hertina menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan sangat mendukung bagi muslimah yang belum berniat syar’i kami membagikan hijab sebagai awal mereka memulai berhijab syar’i.

“Mungkin mereka masih mengira berhijb itu sulit, namun suatu niat itu mengalahkan segalanya termasuk niat kita untuk menutup aurat,” tambah Hermita.

Menurut Hertina, Selain di UIN RF Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Kambang Iwak (KI) pada tanggal 19 Februari 2017, dengan bergabung bersama Universitas dan Organisasi lain, dengan maksud untuk  menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama muslim saling mengingatkan menutup aurat itu penting.

“Saya berharap adanya kegiatan GEMAR ini semoga dapat memotivasi yang lain agar dapat istiqomah berhijab dan bisa merubah akhlak yang baik untuk sebagai khalifah yang suri  tauladan, karena keindahan seorang wanita adalah ketika ia mampu menjaga auratnya,” ujarnya.

Menurut salah satu mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan komunikasi, Yetty Nurhayati mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus didukung karena dapat memperbaiki dan meningkatkan berbasis islami sehingga dapat memberi pandangan yang baik untuk masyarakat.

“Gemar memang sangat memotivasi kaum hawa untuk memulai istiqomah dalam berhijab dan juga mampu menyadarkan kewajiban penting bagi seorang wanita dalam berhijab,” kata Yetty.

Reporter : Ern, Afs

Editor : Mcr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah