Editorial

Gelar Seminar dan PJTLN, untuk Calon Jurnalis Profesional

UIN-Ukhuwahnews.com | Berdasar dari keinginan untuk menggugah naluri pemuda bangsa utamanya para calon jurnalis profesional mendatang. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan Seminar dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) dengan topik utama Pendidikan dan Pelatihan Investigasi Nasional (DIKLAT GANAS).

Seminar yang diselenggarakan dari acara seminar yang bekerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang pada Jumat (24/4/2015) di Akademik Center UIN Raden Fatah berlangsung dengan lancar. Mengangkat tema “Membongkar Kasus Korupsi Indonesia”.

Acara secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Biro Hukum dan HAM Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Ardani, SH. MH. Beliau mengatakan bahwa jurnalis muda haruslah tangguh menghadapi persoalan yang menjadi sumber kehancuran utama bangsa ini, ialah korupsi.

Seminar Jurnalisme Investigasi diselenggarakan untuk umum, sedangkan Diklat Ganas hanya untuk LPM dari seluruh Universitas di Indonesia. Seminar diisi oleh tiga narasumber. Redaktur Majalah Tempo Jakarta Sunudyantoro, Koordinator Wilayah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bagian Sumatera Budisantoso Budiman, dan Praktisi Media Dr. Satrio Arismunandar, M.Si. Diantaranya adalah peserta utusan dari berbagai LPM di Indonesia, seperti dari Medan, Kalimantan Timur, Lampung, Palembang, dan Aceh.

Seminar ini pun di sambut antusias oleh seluruh masyarakat kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi khususnya jurusan Jurnalistik, hal ini dibuktikan dengan ratusan peserta yang hadir di ruang Academic Center kemarin.

“PJTLN ini merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan anggota-anggota LPM se-Indonesia. Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan para jurnalis muda agar lebih siap ketika nantinya sudah memasuki dunia kerja,” jelas Ketua Pelaksana PJTLN Khoirunnisa.

*Wyn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah