Universiana

Gasma Libatkan Maba UIN RF Ikut aksi

Ahmad Kurniawan Saat Melakukan Orasi dalam Aksi Yang Dilakukan GASMA Bersama Mahasiswa di depan Rektorat UIN RF Palembang. Jumat(10/8/2018). Ukhuwahfoto/Siti Wijaya

UIN – Ukhuwahnews | Direcanakan akan melakukan gladiresik untuk Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaa (PBAK) di Academic Center Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF). Namun, setelah berkumpul justru Mahasiswa Baru (Maba) diajak untuk ikut serta melakukan aksi oleh Gerakan Aksi Solidaritas Mahasiswa (Gasma) untuk menuntut beberapa hal kepada pihak kampus. Jum’at (10/8/18)

Berdasarkan keterangan maba, Jaka Anggara mengatakan bahwa kemarin (9/8), kemarin para Kakak Damping (Kadam) memberikan pengumuman untuk datang pukul 6 pagi untuk melakukan gladi bersih persiapan PBAK.

“Sebenernya baru tahu tadi pas kami kumpul di lapangan. Kemarin disuruh kumpul di lapangan jam 6 pagi, dan saat dilapangan baru diumumkan bahwa akan dilakukan aksi solidaritas ini,” katanya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Lapangan, Ahmad Kurniawan menyatakan bahwa memang hari ini ada jadwal gladiresik PBAK di Gedung Academic Centre (AC).

“Kami menunggu dari pihak AC, tapi pihak AC tidak membukakan pintu seluas-luasnya untuk adik kami, maka dari itu kami ke sini (Rektorat) untuk meminta  hak kami,” katanya.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh pihak GASMA terdapat empat poin tuntutan yang diberikan kepada pihak rektorat. Poin pertama yakni, Pihak kampus mengkaji ulang ancaman Drop Out.

Kedua, menghadirkan oknum-oknum yang melakukan Intervensi dari pimpinan. Yang Ketiga, membuka verifikasi Uang Kuliah Tunggal untuk jalur masuk Mandiri. Dan yang Keempat, memperbaiki fasilitas agar tidak mengganggu proses perkulahan.

 

Reporter : Siti Wijaya, Cahaya

Editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah