UKMK & Organisasi Mahasiswa

Sebulan Garap Proker, Pakies Lanjutkan Raker

Ketua Umum Pakies, Muhammad Febrianto memaparakan program kerja 2018 saat rapat kerja di Student Center, Minggu (18/3/18). Ukhuwahfoto/Winda.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Walaupun tidak dihadiri Ketua Umum (Ketum) 2017, Pusat Kajian Ekonomi Islam (Pakies) tetap melanjutkan Rapat Kerja (Raker) guna memaparkan program kerja (Proker) periode 2018 yang telah digarab selama sebulan.

“Kali ini demisioner ketua pakies 2017, Muhammad Alfita Farhendi sedang sibuk  melaksanakan Kulia Kerja Nyata. Namun Kegiatan ini telah diwakilkan oleh salah satu Badan Pengurus Harian (BPH) Pakies sebelumnya,” ungkap Ketum Pakies 2017, Muhammad Febrianto di Student Center,  Minggu (18/3/18).

Di sela-sela wawancara, Febrianto menjelaskan bahwa Raker ini dilakukan, karena menurutnya, hal ini merupakan langkah awal sebelum implementasi program kerja. “Dan setelah pelantikan, ada yang namanya musyawarah per-departemen, ada juga yang per-BPH,” tuturnya.

Setelah itu, Febrianto menambahkan bahwa di dalam kepengurusan Pakies terdapat 4 departemen dan 3 biro yang sama-sama memaparkan prokernya. “Departemen tersebut yaitu, Kaderisasi, Media Informasi dan Hubungan Masyarakat, Kajian, serta Komisariat Syariah,” jelasnya.

“Selain itu, ada Biro Kesekretariatan, Dana dan Usaha, lalu Srikandi atau Kemuslimahan,” tambahnya.

Sementara Anggota pakies, Nurfa Sapitri mengukapkan bahwa rapat yang dilakukan ini adalah kelanjutan dari Proker yang telah digarap sebelum pelantikan. “Harapannya, setelah Proker ini dijalankan, Pakies dapat lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tungkasnya.

 

Reporter : Winda, Melly, Siti Srijaya

Editor : Alfiansyah

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah