Gallery

FTK Memulai Perkuliahan 1 Maret

UIN-Ukhuwahnews.com | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang memberikan kebijakan untuk memulai jadwal perkuliahan pada 1 Maret 2016. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan meminimalisir kegiatan pada bulan Ramadhan mendatang.

Kepala subagian Akademik FTK, Nuryati mengatakan penentuan jadwal perkuliahan merupakan urusan fakultas masing-masing.

“Penentuan tanggal mulai perkuliahan itu urusan fakultas masing-masing. Kami mengingat Ujian Akhir Semester (UAS) dari kalender akademik kampus itu pada tanggal 5 Juli yang bertepatan dengan masa hari lebaran,” ujarnya yang sedang sibuk dan tergesa-gesa pada Kamis (3/3/2016).

Menanggapi hal tersebut Ketua Program Studi (Ka Prodi), Fitri Ovianti menyampaikan bahwa jurusan hanya akan mengikuti saja kebijakan yang telah dibuat oleh fakultas.

“Saya baru tahu jika fakultas kami masuk lebih awal yaitu tanggal 1 Maret, sedangkan fakultas lain 7 Maret. Sebenarnya hal ini sudah kebijakan dari kalender akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dan kaprodi hanya mengikuti peraturan dan kebijakan yang telah ditetapkan tersebut itu saja,” katanya.

Namun beberapa mahasiswa FTK mengeluhkan penetapan kebijakan tersebut. Salah satunya Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Arin menyatakan rasa bingungnya karena tidak tahu kelas mana yang harus mereka gunakan, sedangkan ruang kelas mereka dalam masa direnovasi.

“Kami sudah menanyakan ke Ka Prodi, dipastikan kami akan masuk tanggal 1 Maret. Tetapi kami bingung saat datang ke kampus mau belajar dimana, karena kelas kami sedang direnovasi dan juga belum semua dosennya hadir,” ujar mahasiswa semester dua itu.

Di lain kesempatan, saat ditemui di ruang tunggu Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Achmad Syaifuddin mengatakan pendapatnya mengenai kebijakan yang dikeluarkan oleh fakultas masing-masing mengenai memulai jadwal perkuliahan. “Sebenarnya, bisa saja Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) untuk memulai perkuliahan tanggal 1 Maret juga seperti Tarbiyah. T etapi mengingat tanggal 1 sampai 29 Februari masa pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Waktunya sangat singkat untuk melengkapi persyaratan perkuliahan jika masuk tanggal 1 Maret. Karena itulah kami FDK lebih siap jika memulai jadwal perkuliahan pada tanggal 7 Maret,” tutupnya.

Potret Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tampak dari depan. Kamis (3/3/2016).

Potret Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tampak dari depan. Kamis (3/3/2016).

Reporter : Olw, Wfi
Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah