UKMK & Organisasi Mahasiswa

Forum Mahasiswa Minang Sebagai Wadah Silahturahmi

Beberapa dosen Minang memimpin acara Peresmian Forum Mahasiswa Minang (FORMMI) di Gedung Pascasarjana UIN RF, Kamis (2/5/19). Ukhuwahfoto/Yuni Rahmawati.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Forum Mahasiswa Minang (FORMMI) yang di ketuai Muhammad Nur Isa, menjadi wadah silahturahmi antar mahasiswa Minang yang ada di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang.

Forum yang baru pertama kali berdiri ini, Nur Isa mengatakan, anggotanya sudah ada 80 orang dari berbagai daerah di Padang. “Bagi mahasiswa minang yang belum tahu forum ini, boleh bisa daftar dan mengisi biodata,” imbuhnya.

Forum tersebut diresmikan sejak kemarin (2/4/19) di Gedung Pascasarjana UIN RF. Lebih lanjut, Nur Isa mengatakan, dirinya diamanahkan oleh para dosen Minang untuk menjadi pemimpin FORMMI.

“Maka dari itu, saya berharap kepada kawan-kawan, adik-adik mahasiswa Minang untuk lebih bisa menjalin silaturahmi. Jika tidak ada silaturahmi yang kuat maka kegiatan kita nantinya tidak akan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Psikologi yang meresmikan FORMII, Prof. Dr. Ris’an Rusli MA mengatakan, forum tersebut sebagai wadah anak rantau Minang untuk saling bersilahturahmi. “Sedikit banyaknya forum ini akan membantu mereka dalam bermasyarakat di perkuliahan,” pungkasnya.

Salah satu anggota FORMMI, Fandi Wijaya mengharapkan kedepannya forum tersebut bisa bermanfaat bagi UIN RF dan mampu memberikan kontribusi.

“Kami siap membantu dari segi material maupun fisik. Kedepannya bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tuturnya.

 

Reporter : Vandea Helga Fany, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah