Foto Bersama- Semua Peserta Bujang Gadis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang foto bersama dalam kegiatan Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan (KPK) di Gedung Akademik Center, Selasa (1/11/16). ukhuwahnews/aziz

Foto Bersama- Semua Peserta Pemilihan Abicandra dan Abiasa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang foto bersama dalam kegiatan Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan (KPK) di Gedung Akademik Center, Selasa (1/11/16). ukhuwahnews/aziz.

 

UIN – Ukhuwahnews.com | Demi membentuk fakultas yang memiliki jati diri, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menggelar ajang Pemilihan Abicandra dan Abiasa dalam kegiatan Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan (P-KPK) di Gedung Akademik Center, Selasa (1/11/16).

Penanggung Jawab Pekan KPK, Erik Darmawan Sip. MHI, mengatakan bahwa FISIP mengadakan kegiatan ini karena setiap fakulltas harus memiliki orientasi atau arah yang jelas, sehingga mahasiswa tahu harus dibentuk kearah yang mana.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan sekaligus untuk mensosialisaikan FISIP yang baru berdiri satu tahun,” ujarnya.

Erik berharap P-KPK yang terdiri dari tiga cabang kegiatan yakni Seni, Olahraga, serta Pekan Ilmiah, mahasiswa dapat menjadi anggota masyarakat yang aktif dan peduli dengan lingkungannya, kemudian mampu membawa dirinya sendiri, keluarga, dan almamaternya di masyarakat.

“Dari kegiatan ini, setelah kita mendapatkan bibit-bibit baru kemudian dilanjutkan dengan membentuk forum-forum, seperti forum ilmiah mahasiswa yang terbagi atas debat dan karya tulis ilmiah. Para peserta debat akan kita kader, para peserta lomba menulis artikel kita training, dan yang berbakat di bidang seni dan olahraga kita latih lagi,” tutur Erik.

Runder Up satu Abicandra, Milano Fajar Anugrah mengatakan, bahwa acara ini sangat baik, kearena bersifat mendidik, memunculkan jiwa seni seseorang, membentuk karakter, dan mengembangkan budaya yang lebih tinggi.

“Saya berharap untuk kedepannya akan ada skalanya lebih yang tinggi lagi. Kalau sekarang yang menyelenggarakan itu adalah fakultas, nantinya harus universitas,” tutupnya.

 

 

Reporter : Azz, Bkt

Editor : Mcr

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah