Kabar Sumsel

Film Meniti 20 Hari, Dakwah Kreatif LSBO Muhammadiyah

Konferensi Pers Film Meniti 20 Hari di Kopi Hitam, Sabtu (11/112017). Ukhuwahnews/doc.ukhuwah.

Palembang – Ukhuwahnews.com – Perkembangan yang terjadi pada generasi muda saat ini yang sangat menggemari menonton film, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memandang perlu melakukakan dakwah kreatif melalui Film untuk membesarkan perserikatan.

Film Meniti 20 Hari merupakan film perdana yang diproduksi LSBO Muhammadiyah. Menceritakan perjuangan dan perjalanan Abdul Razak Fachruddin di masa muda bersama rombongan Pandu Hizbul Wathan (HW) pada tahun 1939 yang bersepeda dari Ulak Paceh Sumatera Selatan ke Medan dengan jarak  1.300 KM.

Pada Konferensi Pers Film Meniti 20 Hari di Kopi Hitam Manajemen Perwakilan Komunitas Film Palembang (Kofibang), Imron Supriyadi mengatakan terdapat banyak pesan moral dan penddikan karakter dalam Film Meniti 20 Hari ini. “Kita bisa melihat bagaimana dalam film ini sekolompok pemuda yang memiliki mental baja dan memiliki semangat yang luar biasa,” katanya, Sabtu (11/112017).

Menggandeng 100 persen pemain asal Palembang dan kader-kader Muhammadiyah, LSBO Muhammadiyah berharap dapat memaksimalkan potensi-potensi kader yang dimiliki.

Film Meniti 20 Hari ini pertama kali diputar dan diresmikan pada tanggal 18 Maret 2017 di Sportorium Universitas Muhammadiyah (UMY) oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M. Si. Pemutaran di Palembang dan beberapa wilayah Sumatera Selatan mulai dilakukan pada tanggal 1 – 14 Desember 2017.

Reporter  : Jeo.

Editor : Mae.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah