Gallery

FEBI SIAPKAN BANK ACCOUNTABLE Di UIN

UIN-Ukhuwahnews.com | Bank Mini yang merupakan besutan dari komunitas dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan dibantu oleh Dekan Fakultas Syariah, jalin kerjasama dengan Bank nasional berbasis Syariah guna menjadi Bank yang accountable di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Suasan Bank Mini Accountable UIN Raden Fatah Palembang.

Suasan Bank Mini Accountable UIN Raden Fatah Palembang.


Rudi Arianto selaku Kepala Laboratorium Terpadu FEBI mengatakan, Bank Mini awalnya dipergunakan sebagai wadah praktik dan belajar mahasiswa FEBI. Namun, dalam pengembangannya saat ini Bank Mini sedang dalam proses kerja sama dengan Bank lain yang berbasis Syariah. Dengan harapan dapat menjadi Bank yang accountable.

“Jika Bank Mini ini telah siap dan bahkan resmi menjadi Bank yang accountable, maka kelak semua transaksi yang diperlukan mahasiswa yang berhubungan dengan kampus dapat dilakukan di Bank Mini ini,” ujar Rudi saat dijumpai di ruangannya pada Rabu (26/2).

Senada dengan itu, General Manajer Bank Mini Rahma Febrianti mengatakan bahwa meski Bank Mini sebagai peralihan dari wadah praktik mahasiswa juga “Smart Corner Syariah” , namun tetap akan dilakukan pengembangan dalam berbagai aspeknya.
“Bank Mini ini bukan hanya sebagai wadah praktik mahasiswa saja. Melainkan juga untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) profesional dan berakhlak mulia. Dan bukan hanya mencari materi tetapi lebih kepada pengalaman kerja,” tutur Rahma menambahkan.

Seperti bank pada umumnya, di Bank Mini mahasiswa belajar melayani nasabah, melakukan input data, membuat laporan harian langsung kepada bendahara FEBI, juga tetap mengutamakan akademik dalam perkuliahan.

Dikelola oleh 20 mahasiswa FEBI terpilih melalui seleksi, Bank Mini mempunyai 714 nasabah dari berbagai Fakultas di UIN Raden Fatah Palembang.

“Harapan saya semoga Bank Mini ini menjadi Bank yang profesional, bertanggung jawab, dan mengutamakan kejujuran dalam sistem kerjanya,” ujar Nurbaya mahasiswa semester dua jurusan Ekonomi Islam.

*Abw, Mcr, Itn, Rnh
*Ed. Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah