Editorial

FEBI Gelar Seminar, Upaya Tingkatkan Kualitas Ibadah

Suasana Seminar Nasional FEBI UIN Raden Fatah di akademik center (6/5/2015).

Suasana Seminar Nasional FEBI UIN Raden Fatah di akademik center (6/5/2015).

UIN-Ukhuwahnews.com | High – Impact Ibadah Berkualitas Terhadap Prestasi Kerja, Pembangunan Syakhsiyah, Pembentukan Akhlak Mulia dan Kesehatan Mental adalah tema yang diangkat dalam Kuliah Umum dan Pelantikan Organisasi Kemahasiswaan 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Bertempat di Academik Center (AC) pada Rabu (6/5/2015).
Dihadiri oleh seluruh mahasiswa FEBI, Dekanat FEBI dan diisi oleh pemateri Prof. Madya (Gelar dari Malaysia) Dr. Azharuddin Sahil lulusan dari School of Education and Modern Language (SEML) University Utara Malaysia (UMM), seminar ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme peserta.
Acara ini dilaksanakan kerja sama antara Senat Eksekutif Mahasiswa (SEMAF), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMAF), Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HMPS) EKI, HMPS D3 Perbankan dan Pusat Kajian Ekonomi Islam (PAKIES) dan juga untuk pelantikan SEMAF, DEMAF, HMPS dan anggota PAKIES yang ada di FEBI.
Menurut Alhidayat selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan bahwa acara ini ditujukan untuk pembekalan mahasiswa FEBI. Dengan tujuan seluruh mahasiswa FEBI dapat lebih mempelajari cara-cara beribadah yang baik dan benar, serta meningkatkan kualitas ibadah hingga mendapat jaminan kebaikan dari Allah SWT.
“Kegiatan ini sebenarnya sebagai pembekalan mahasiswa FEBI untuk mengetahui cara beribadah dan upaya dalam meningkatkan kualitas ibadahnya lagi, seperti shalat. Juga dalam bekerja, apabila tingkatan ibadah kita baik maka insyaalah kualitas pekerjaan kita pun akan terjamin dengan baik oleh Allah SWT,” ujarnya.
M Aliftafarhendi mahasiswa EKI semester 2 yang mengikuti seminar ini mengatakan,”Kegiatan ini sangat baik untuk kami mahasiswa FEBI, dimana kami dapat menambah wawasan kami untuk lebih mengenal lagi segala macam bentuk ibadah dan pekerjaan”.
“Harapan kami dengan diadakannya seminar ini, mahasiswa FEBI dapat meningkatkan kualitas ibadah dan mutu kerjanya, yang dimana apabila kualitas ibadah seseorang itu baik maka bisa dipastikan kualitas pekerjaan dari seseorang itu pun akan baik,” ungkapnya.

*Fkr
*Ed.Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah