Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam

Empat Pilar Jadi Standar Pemilihan Putra-Putri FEBI

Doc. Ukhuwah

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Empat pilar menjadi standar Pemilihan Putra-Putri Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, yang akan menentukan mahasiswa yang intelektual, berkompeten dan menginspirasi. Hal itu dikatakan Azza Putrima Herita, salah satu panitia pada Kamis (08/11/2018).

Empat pilar itu adalah brain, brave, behavior dan islamic character. “Setelah diseleksi, akan terpilih 10 finalis putra dan putri yang kemudian diseleksi lagi oleh juri menjadi pemenang beberapa golongan, di antaranya menjadi putra-putri berbakat, favorit, persahabatan dan dua pasang finalis bujang gadis FEBI,” jelas Azza.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahun, dan tahun ini diikuti 80 peserta. Pemenang terpilih akan menginspirasi mahasiswa lainnya dan akan mengabdi kepada fakultas sebagai ikon dari FEBI sendiri,” lanjutnya.

Hasil seleksi dan penilaian para juri akhirnya menentukan, Putra-Putri FEBI terpilih adalah Ade Saputra dan Niken Natasyah, wakil 1 terpilih Mifta Arifin dan Rafika Aulia, wakil 2 terpilih Warikon Wasit dan Siti Aisyah Fikri. Sedangkan untuk putra-putri berbakat terpilih M Sugandi dan Maiyen Parepal, persahabatan diraih oleh Imam Sahputra dan Anisa Fuzianti, kemudian terfavorit adalah Raja Al-Hakim dan Nabilah Julyanti.

Sebagai pemenang bujang FEBI, Ade Saputra menyampaikan visi dan misinya, yaitu menjadikan FEBI kiblat dunia peganti di UIN Raden Fatah, mengembangkan sarana prasana di pemilihan putra-putri FEBI dan mengembangkan lagi FEBI. Ia juga menyampaikan beberapa kata semangat untuk mahasiswa FEBI.

“Perasaan saya gak nyangka bisa jadi putra FEBI 2018 dan saran saya untuk semua mahasiswa FEBI teruslah berkarya jangan patah semangat ketika jatuh bangkit dan jayalah,” katanya.

Di samping itu, Putri FEBI tahun 2016 yang juga menjadi salah satu juri, Rani Safitri menjelaskan bahwa pemilihan bujang gadis diseleksi dengan ketat, dan peserta juga melalui proses karantina sehingga dapat terpilih peserta yang memenuhi 4 pilar tersebut.

“Harapanya semoga putra-putri tahun ini dapat berperan aktif dalam kegiatan hal yang bersifat sosial, pendidikan maupun pariwisata. Dan juga dapat berkontribusi lebih dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

Repoter : Siti Srijaya, Vandea Helga Fany

Editor : Wilfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah