Fakultas Sains dan Teknologi

Eksistensi SCSI untuk Membangun Start up

Penandatanganan Surat Keputusan Hasil Musyawarah oleh Ketua Study Club Sistem Informasi (SCSI) Periode 2017-2018, Amrullah Maulana Fiqri pada Pergantian Pengurus SCSI di Gedung Student Centre (SC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Minggu (15/10/2017). Ukhuwahnews/Pipin.

UIN – Ukhuwahnews.com | Study Club Sistem Informasi (SCSI) terus melihat dan mengikuti perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) masa kini. SCSI berupaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai keinginan untuk membangun Start up.

Start up maksudnya adalah suatu usaha rintisan  yang bergerak dibidang ilmu teknologi. Seperti transportasi online, online shop, dan lain-lain,” kata Ketua SCSI periode 2017-2018, Amrullah Maulana Fiqri pada Pergantian Kepengurusan SCSI di Gedung Student Centre (SC) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Minggu (15/10/2017).

Maka selama memimpin SCSI, Amrullah memiliki program kerja yang dalam waktu dekat akan disiapkan diantaranya, Open Recruitment (OR) dan beberapa pelatihan untuk mengenalkan SCSI lebih dalam.

Amrullah juga mengatakan bahwa pada periode kepemipinannya akan ada penambahan departemen, salah satunya adalah departemen riset dan pengembangan. Fungsinya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya untuk anggota SCSI.

“Kita juga ingin merekomendasikan para anggota SCSI untuk mengikuti berbagai perlombaan,” katanya.

Dalam SCSI, setiap anggotanya tidak hanya belajar mengenai IT saja, tetapi juga belajar bagaimana berorganisasi, menguasai teknik puclic speaking dan lainnya. “Jadi kader-kader SCSI itu lebih dari sekedar teknisi, namun seorang yang multitalented,” tuturnya.

Ketua SCSI yang baru ini juga berharap agar SCSI bisa menciptakan SDM yang menjawab tantangan pasar. Terutama bisa menghasilkan prestasi bagi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi, dapat membanggakan Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek) serta mengharumkan nama kampus UIN RF.

Reporter : Ppn.

Editor : Wfi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah