Universiana

Dua Pustakawan IAIN RF Raih Penghargaan.

Nurmalina, M.Hum dan Mulyadi, M.Hum. menerima penghargaan pustakawan SUMSEL.

Nurmalina, M.Hum dan Mulyadi, M.Hum. menerima penghargaan pustakawan SUMSEL.

ukhuwahnews, IAIN bertempat di gedung Perpustakaan Daerah (Pusda) wilayah Sumatera Selatan (SUMSEL), digelar pemilihan pustakawan berprestasi tingkat Provinsi SumSel tepatnya pada Selasa (11/06) lalu.

Peserta pada pemilihan tersebut adalah pustakawan dari perpustakaan-perpustakaan yang ada di daerah SumSel, baik perpustakaan umum, perpustakaan sekolah, atau perpustakaan perguruan tinggi.

Roni, salah satu panitia Pemilihan Pustakawan Berprestasi menuturkan pada pemilihan pustakawan ini, tidak hanya berasal dari perpustakan umum, tetapi juga perpustakaan sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan.
“Pustakawan terbaik pertama dan kedua diraih oleh pustakawan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang atas nama Nurmalina, M.Hum dan Mulyadi, M.Hum., sedangkan terbaik ketiga diraih oleh pustakawan Universitas Sriwijaya (UNSRI) atas nama Sulistiani, M.Hum.

Terkait prestasi pustakawan IAIN di atas, Ita salah Mahasiswa IAIN Raden Fatah mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Menurutnya, ini memberikan motivasi positif bagi mahasiswa untuk rajin datang ke perpustakaan serta membaca di sana.
“Saya sangat bangga dengan prestasi Ibu Nurmalina, wajar jika dia meraih terbaik pertama karena perubahan yang dilakukan Nurmalina pada perpustakaan pusat IAIN RF menjadi lebih bagus, baik itu pelayanannya maupun lokasinya. Meskipun untuk kelengkapan bukunya masih kurang, saya  berharap dengan didapatnya prestasi tersebut dapat memperbaiki kekurangan yang ada di perpustakaan di IAIN Raden Fatah. Tambah Ita

  • Dwi Ale
1 Comment

1 Comment

  1. Syafran

    8 September 2013 at 00:23

    Sebagai kelanjutan dari pemilihan pustakawan berprestasi TK Provinsi tersebut, Nurmalina selanjutnya mewakili provinsi Sumatera selatan untuk mengikuti pemilihan pustakawan berprestasi tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 14-15 Agustus 2013 lalu. Pada acara tersebut, Nurmalina berhasil meraih predikat harapan 3 terbaik nasional. Walaupun belum berhasil meraih juara pertama, tetapi prestasi ini cukup membanggakan dan membawa nama baik bagi IAIN Raden Fatah, mengingat pada acara tersebut para wakil dari masing-masing provinsi umumnya diwakili oleh pustakawan diluar IAIN. Misalnya Aceh diwakili oleh Pustakawan UNsyiah, Riau dari UNRI, Yogyakarta dari UGM, dan lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah