Driver Ojol Palembang Lakukan Penggalangan Dana untuk Kebakaran di Sungki

Salah satu  driver ojek online langsung terjun kejalanan guna mencari donasi untuk kebakaran di  Sungki Kemasrindo. Aksi tersebut dilakukan di sekitar jalan Simpang RS Charitas, Sabtu (13/7/19). Ukhuwahfoto/Siti Srijaya.

Palembang – Ukhuwahnews.com | Driver ojek online (Ojol) yang tergabung dalam Komunitas Paguyuban Singo Jalanan melakukan kerjasama dengan Ranting Singo Jalanan untuk aksi solidaritas bencana kebakaran yang terjadi di Sungki Kemasrindo, Kertapati Palembang.

Alhamdulillah kami bisa membantu untuk pengalangan dana korban kebakaran, kami bersyukur bisa berguna untuk masyarakat umum terkhusus untuk wilayah Kota Palembang,” ujar Ketua Umum Paguyuban Singo Jalanan, Rusdi selepas aksi di Simpang Empat RS Charitas, Sabtu (13/7/19).

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan, aksi tersebut dilakukan tidak hanya di wilayah Palembang, akan tetapi di berbagai daerah luar kota bahkan provinsi yang mengalami bencana alam seperti gempa bumi, korban kebanjiran dan lainnya.

“Sumbangan yang terkumpul dari penggalangan dana kami, biasanya bisa sampai puluhan juta, dan kami juga membutuhkan waktu satu atau dua minggu untuk mengumpulkan dana sumbangan tersebut,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dimulai Rusdi dan rekan-rekannya sejak awal tahun 2017, bersama dengan beberapa komunitas paguyuban yang ada di kota Palembang. “Dana yang sudah terkumpul akan kami berikan dalam bentuk uang atau sembako dan juga pakaian,” tuturnya.

Dari kegiatan penggalangan dana tersebut, Rusdi berharap pemerintah juga ikut memperhatikan kejadian bencana alam yang terjadi di masyarakat umum. “Pemerintah wajib memperhatian dari segi pangan, pakaian, alat-alat dapur dan semua itu tolong disediakan,” harapnya.

 

Reporter: Siti Srijaya, Yuni Rahmawati

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *