UIN-Ukhuwahnews.com | Menjelang digelarnya Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (DIKLATSARJUR) pada tanggal 17 September 2016 oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) adakan persiapan hampir maksimal hingga 95% sampai siang ini.

Dengan mengusung tema menumbuhkan bakat jurnalis yang berbakat, berakhlak dan independen pada acara DIKLATSARJUR bertujuan antara lain untuk melahirkan insan pers yang berakhlak, berkarakter dan iindependen serta melahirkan kader LPM Ukhuwah yang berkualitas sampai hari ini

“Untuk sejauh ini persiapan sudah 95% tinggal besok saja pelaksanaannya, dan besar harapan saya agar acara ini berjalan lancar besok,“ ujar Tri Jumartini Ilyas selaku Ketua Pelaksana DIKLATSARJUR yang ke-18, jum’at (17/09).

Kegiatan DIKLATSARJUR akan memberikan materi seputaran dunia jurnalistik mulai dari Penulisan, Televisi, Radio, Desain Gradirfis dan Fotografi. Dan pemateri yang akan dihadirkan sudah ahli dibidangnya.

Nadyia Tahzani selaku panitia dikegiatan DIKLATSARJUR mangatakan, pemateri yang akan dihadirkan untuk mengisi acara sudah sangat berbakat di bidangnya. “kali ini pada acara DIKLATSARJUR yang ke-18, kami menghadirkan pemateri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan juga pernah menjadi penyiar radio Smart fm,Trans7 Palembang, Pemimpin Redaksi Harian umum Tribun Sumsel dan Freelance ,” jelas Nadyia

Kegiatan ini akan di laksanakan digedung Pascasarjana (UIN RF) Palembang lantai 4, dan akan berlangsung selama sepekan, mulai dari tanggal 17-22 September 2016. Selain itu acara DIKLATSARJUR LPM Ukhuwah juga diikuti oleh 57 mahasiswa yang tergabung dalam berbagai jurusan di UIN RF Palembang.

Reporter : Mim

Editor : Itn

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah