Kabar Sumsel

Desa Sukamaju Adakan Pawai 2700 Peserta dalam Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

Partisipasi masyarakat dalam merayakan tahun baru islam 1440 H dengan melakukan pawai akbar di Desa Sukamaju, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Selasa (11/9/18). Sumber: IST

Musi Banyuasin – Ukhuwahnews | Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Pemerintah Desa Sukamaju gelar pawai akbar. Jumlah peserta pawai mencapai 2.737 peserta dari puluhan desa, instansi dinas atau swasta se-kecamatan Babat Supat, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Selasa (11/9/18).

Kepala Desa Sukamaju, Ayatullah Komayni, A.Md dalam sambutannya pada acara pawai menyampaikan bahwa dalam kegiatan seperti inilah syiar Islam bisa berkumandang.

“Tentunya di tahun baru islam ini sebagai bentuk muhasabah diri untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,”  terang Ayatullah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada 2.700 lebih peserta yang hadir, kekompakan masyarakat dan dukungan dari berbagai instansi untuk menyelenggarakan kegiatan yang juga bagian dari acara menyambut hari jadi Desa Sukamaju.

“Seharusnya kegiatan ini konsisten dilaksanakan dengan konsep yang terus berinovasi, peserta yang lebih banyak lagi dan tempat yang memadai” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pemerintah Kecamatan Babat Supat dalam hal ini diwakilkan oleh Kapten Infanteri, Muhammad Yamin selaku unsur Tripika Babat Supat menyatakan kegembiraanya dalam menyemarakkan peringatan tahun baru islam.

“Saya senang hari ini dapat hadir dan berpartisipasi semarakan acara pawai akbar ini, kita terus berharap acara positif seperti ini terus dilaksanakan agar dampak memberikan dampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman.

“Juga saya mengingatkan kepada masyarakat terkait peraturan pemerintah, jangan sembarangan dalam membuka lahan apalagi dengan cara membakar hutan, itu bisa membahayakan dan pelaku bisa dipidana,” tukasnya dalam kata sambutan.

 

kontributor : Kodir

editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah