Delman Fasilitas Wisata Baru Di Palembang

Delman dan Masyarakat Talang Kelapa Palembang yang berada di wilayah Springhill, Rabu (13/2/19)/Ukhuwahfoto/M. Adam Rachman.

Palembang – Ukhuwahnews |Delman dari Lampung,  kini hadir sebagai fasilitas wisata baru Kota Palembang sejak Januari 2019.  Untuk berkeliling bersama pak kusir, masyarakat bisa berkunjung ke Kambang Iwak (KI) atau Perumnas Talang Kelapa.

Dilansir dari Liputan6.com, Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo mengatakan delman tersebut sebagai salah satu peningkatan fasilitas wisata bagi warga Palembang dan turis yang berkunjung.

“Delman ini merupakan salah satu cara kami untuk menambah fasilitas wisata di Palembang dan juga minat wisata turis ke kota Palembang,” ujarnya kepada liputan6.com.

Salah satu kusir, Rizal (28) mengatakan delman yang ada di KI beroperasi sejak di launching sedangkan di Perumnas Talang Kelapa baru masuk di bulan Februari.

“Delman ini stanby di Kambang Iwak setelah di launching bulan lalu oleh pak Harnojoyo, tapi untuk masuk ke perumahan warga sejak tanggal 11 Februari ini. Rencananya delman ini beroperasi sekitar satu bulan di perumnas talang kelapa dan akan  berpindah lokasi lagi,” jelas sang kusir yang sudah berkecimpung dua tahun di Lampung kepada Ukhuwahnws, Rabu (13/2/19).

Rizal juga menjelaskan dengan tarif lima ribu per orang tiap sekali keliling, omset yang bisa ia hasilkan sekitar 800 ribu lebih permalamnya. Mulai dari jam empat sore hingga sepuluh malam.

“Untuk tarifnya di wilayah perumnas talang kelapa ini cuma lima ribu satu keliling, sedangkan di KI 10 ribu dhari biasa dan 15 ribu dihari libur. Nah, Sekali berangkat itu bisa memuat 5 orang untuk satu kali putaran di wilayah perumnas talang kelapa. Untuk pendapatan permalam bisa mencapai 800 ribu lebih,” ungkapnya.

Rizal juga berharap untuk kedepannya, delman bisa menjadi sarana hiburan masyarakat khususnya di wilayah pelosok kota.

Salah satu warga, Rizky (39) mengatakan adanya delman tersebut sebagai hiburan bagi warga dengan harga murah dan pelayanan yang membuat nyaman.

“Dengan adanya delman ini, bisa menjadi hiburan murah kami sekeluarga. Selain tarifnya murah kami nyaman naik delman ini karena ada musik dan pengharum ruangannya juga,” ujarnya.

Reporter: M. Adam Rachman

Editor: Melati.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *