Gallery

Deklarasi Forum Komunikasi Pers Mahasiswa Se Sum-Sel

DSC_7509

Foto Bareng Perwakilan LPM Se Sum-sel dan AJI Palembang.

Ukhuwahnews,IAIN-Minggu (21/7) Deklarasi Forum Komunikasi Pers Mahasiswa se-Sumatera Selatan (FKPMS), sekaligus Bakti Sosial dan Buka Bersama sukses dilaksanakan di ruang Seminar Fakultas Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang.

Bakti sosial dan buka bersama yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan kali ini kembali diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Sumatera Selatan, Palembang diantaranya LPM Ukhuwah IAIN Raden Fatah Palembang, LPM Fitrah Universitas Muhammadiyah Palembang,LPM Gelora Sriwijaya Universitas Sriwijaya, LPM Media Sriwijaya Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, LPM WPS Politehnik Sriwijaya, dan LPM LIMAS FISIP Universitas Sriwijaya.Namun kegiatan bakti sosial dan buka bersama kali ini diadakan dalam nuansa yang berbeda, kegiatan ini diadakan sekaligus untuk melangsungkan deklarasi FKPMS.

Muhammad Ghufron selaku pemimpin umum LPM Ukhuwah sekaligus koordinator FKPMS mengatakan, Kegiatan bakti sosoal kali ini kami salurkan untuk dua panti asuhan yang ada di kota palembang yaitu panti Asuhan Siti Aisah dan panti asuhan Aisyah, sedangkan untuk buka bersama kami adakan di ruang seminar fakultas dakwah dan komunikasi IAIN Raden Fatah Palembang yang sekaligus Deklarasi FKPMS.

“ Bakti sosial dan buka bersama ini merupakan program kerja jangka pendek FKPMS, setelah ini kami akan melakukan program kerja jagka panjang yang secepatnya akan kami rencanakan, dan kami minta agar Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) dan para Alumni dari setiap LPM yang bergabug dalam FKPMS ini membimbing kami dalam melaksanakan program kerja yang nantinya akan kami lakukan, agar apa yang kami lakukan nantinya tidak bertentanga dengan kode etik jurnalistik ” tambah Ghufron.

Imron Supriyadi selaku perwakilan AJI Kota Palembang mengatakan, dengan terbentuknya FKPMS ini semoga bisa menjadi tempat belajar bagi pres mahasiswa katena dengan terbentuknya ini maka nilai tawar pres mahasiswa nantinya akan naik, selain itu dengan adanya FKPMS ini bisa menjadi jembatan untuk mensosialisasikan segala permasalahan mengenai Pres mahasiswa.

Senada dengan yang disampaikan oleh Imron, Khoiriyah selaku alumi LPM Ukhuwah mengatakan, selain menjalin komunikasi sesama LPM se-Sumatera Selatan, FKPMS juga harus mampu membentuk LPM di perguruan tinggi yang ada di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang, seperti Universitas Bina Darma. Universitas IBA, Universitas PGRI, STISIPOL Candradimuka dll.

“ Seperti Ukhuwah dulu yang berpartisipasi dalam membentuk LPM di Universitas Seriwijaya, sehingga setelah semua perguruan tinggi di Sumatera Selatan ada, apa salahnya dibentuk lagi suatu organisasi yang di ikuti oles seluruh LPM di Indonesia. Tutup Khoiriyah.

Iwan Ukhuwah

1 Comment

1 Comment

  1. Melly Zuliana

    28 Juli 2013 at 14:18

    Kinerja satu lagi bung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah