Dekan FISIP Inginkan Sarjana Aplikasikan Ilmunya

Prof. Dr. Izomiddin selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menyampaikan sambutan pada acara Yudisium FISIP yang ketiga di Gedung Rektor UIN RF Palembang, Jumat (28/6/19). Ukhuwahfoto/Mita.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Dalam pelepasan sarjana sosial (S.Sos) program studi Ilmu Politik  Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, Dekan FISIP UIN RF, Prof. Dr. Izomiddin menginginkan para sarjana menerapkan ilmu yang diperoleh dari bangku pekuliahan.

“Sehingga terlaksana tanggung jawab mereka sebagai sarjana,” pungkasnya dalam sambutan acara Yudisium FISIP yang ketiga di Gedung Rektorat UIN RF Palembang.

Selain itu, para sarjana yang lulus pada Jumat (28/6/19), kata Izzomiddin mereka memperoleh nilai yang memuaskan dengan predikat sarjana berprestasi. “Dari sembilang orang, setidaknya enam di antaranya memiliki prestasi, baik itu dalam akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Mengenai hal tersebut, Izzomiddin mengaitkan pada kajian filsafat tentang empat tipe manusia dalam kehidupan. Menurutnya, para sarjana harus menghindari menjadi tipe manusia keempat, sebab baginya tipe tersebut sangat berbahaya.

“Tipe pertama itu, ialah manusia yang berilmu dan dia tahu, kedua manusia yang berilmu, namun dirinya tak sadar kalau tahu, manusia yang ketiga ialah tidak berilmu namun sadar bahwa ia tidak tahu, dan yang terakhir ialah, manusia yang tidak berilmu, namun pura-pura tahu,” jelasnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Izomiddin, Kepala Biro Administrasi Akademik,  Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mirwan Fasta, S.Ag., M.Si, mengatakan bahwa tanggung jawab setelah menjadi sarjana tidaklah mudah, sebab nantinya akan ada beban yang baru.

“Kepada adik-adik yang telah yudisium, ingatlah bahwa ini bukan perjalanan akhir dari proses pendidikan. Apalagi untuk yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan Magister,” ujarnya selaku perwakilan Rektor UIN RF Palembang.

Sementara itu, salah satu lulusan, Elsa Novriyanti, S.Sos, mewakili sembilan sarjana lainnya mengucapkan terimakasih kepada orang tua, dekanat, dosen dan pihak administrasi FISIP yang telah banyak meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kelulusan mereka.

“Selanjutya, saya berharap agar nantinya kami bisa membawa nama baik almamater setelah kelulusan ini,” ucapnya saat sambutan.

 

Reporter: Mita Rosnita

Editor: Melati Arsika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *