Science

Daun Sirsak Obat Kanker

Annona muricata L nama latin dari tanaman ini, Daun sirsak ternyata mengandung banyak manfaat untuk bahan pengobatan herbal, dan untuk menjaga kondisi tubuh. Dibalik manfaatnya tersebut ternyata tak lepas dari kandungannya yang banyak mengandung Acetogenins, Annocatacin, Annocatalin, Annohexocin, Annonacin, Annomuricin, Anomurine, Anonol, Caclourine, Gentisic Acid, Gigantetronin, Linoleic Acid, Muricapentocin. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, bisa sebagai obat penyakit atau untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat daun sirsak sudah dikenal sejak dahulu, tapi mungkin ada sebagian orang yang masih belum mengetahui manfaat daun sirsak ini. Daun sirsak bahkan biasanya hanya dianggap biasa saja oleh kebanyakan masyarakat.

Nah salah satu manfaat daun Sirsak adalah sebagai Pengobatan Kanker, penyakit kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa saja tumbuh di tubuh kita. Daun Sirsak bisa di jadikan artenatif lain sebagai bahan pengobatan, caranya membuat dan megobatinya sebagai berikut:

  1. Petik atau ambil daun yang berwana hijau tua dari tanaman sirsak yang sudah pernah berbuah sebanyak 10 lembar atau lebih.
  2. Cuci dengan air sampai bersih.
  3. Keringkan dengan membiarkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  4. Ambil air sebanyak 750 cc (3 gelas) lalu tuangkan ke dalam panci yang terbuat dari keramik.
  5. Rebus air bersama daun sirsak tadi selama lebih kurang 30 menit.
  6. Periksa setiap 10 menit guna memastikan rebusan tidak kering.
  7. Tuangkan kira-kira 1 gelas (250 cc).
  8. Minum 3 kali sehari (pagi, siang, malam) selama 2 minggu.

Mungkin ini bisa menjadi alternatif pemgobatan maupun pencegahan penyakit kanker dalam tubuh kita, dengan memanfaatkan tamanan di sekitar tempat tinggal kita yang biasa kita anggap biasa ternyata mempunyai manfaat luar biasa, Selamat mencoba.

 

Iwan/Net

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah