Gallery

Dana Belum Cair, PKG UIN RF Tetap ke Pare dan Bali

Bongkar ban - Beberapa montir bus rombongan Mahasiswa Program Kuliah Gratis (PKG) UIN RF di Jl. Tangkuban Perahu, KM. 3,5 Lembang Jawa Barat (01/08/2016). PKG tetap dilaksanakan walaupun beasiswa untuk semester dua belum juga cair. Nopri/ukhuwahnews.com

Bongkar ban – Beberapa montir bus rombongan Mahasiswa Program Kuliah Gratis (PKG) UIN RF di Jl. Tangkuban Perahu, KM. 3,5 Lembang Jawa Barat (01/08/2016). PKG tetap dilaksanakan walaupun beasiswa untuk semester dua belum juga cair. Nopri/ukhuwahnews.com

 

 

Lembang- Ukhuwahnews.com | 320 penerima beasiswa Program Kuliah Gratis (PKG) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, berangkat ke Pare Kediri dan Bali pada Minggu (31/7).  Dengan tema Home Stay English in Pare Kediri and Bali Island tetap berjalan meski uang beasiswa untuk semester kedua ini belum diberikan.

Bertujuan untuk mengasah mahasiswa dalam berbahasa inggris, peserta akan dilatih dan belajar bahasa inggris di Pare selama tiga minggu. Untuk selanjutnya akan dipraktikan di Pulau Bali selama seminggu. Hingga genaplah keberangkatan mereka akan memakan waktu sebulan hingga 31 Agustus mendatang.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa PKG tersebut, Dea Putri Pratiwi merasa senang dan tidak khawatir meski uang beasiswa PKG semester kedua belum diberikan.

“Karena program ini dapat memperluas pengetahuan khususnya bahasa inggris. Saya juga tidak khawatir walaupun uang beasiswa belum cair,” ujar Dea disela-sela persiapan keberangkatan.

Diakui peserta PKG tersebut, pembayaran administrasi untuk berangkat ke Pare dan Bali tersebut ialah dari dana PKG pada semester awal lalu, yang telah diberikan sejumlah Tujuh Juta Rupiah.

“Semester kemarin kami dapat Tujuh juta. Empat jutanya untuk keberangkatan ke Pare dan Bali ini. Nah, katanya untuk makan di Bali kami dibayari. Tapi, makan di Pare selama 19 hari kami harus bayar sendiri,” kata Dea.

Namun hal tersebut berbeda dengan yyang dirasakan Andre Mahasiswa Jurusan Psikologi Islam Semester 2, ia tetap semangat mengikuti program ini, walaupun khawatir karena uang beasiswa belum juga turun untuk semester 2.

“Saya sedikit khawatir karena uang beasiswa belum juga turun, nanti Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk semester dua belum dibayar. Namun saya tetap semangat untuk menjalankan program ini,” ujar Andre.

Dijelaskan oleh Pembina PKG UIN RF, Syahril Jamil bahwa seharusnya uang PKG untuk semester ini sudah dicairkan pada Bulan Juni lalu. “Tapi, disini kami sebagai pengelola dari UIN RF saja. Selebihnya karena itu program dari pemerintah, oleh karena itu pusat yang berkewenangan memberikan beasiswa tersebut,” tutur Syahril.

 

Reporter : Olw

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah