Gallery

Dakwah, Ciptakan Masyarakat Islam Sebenarnya.

UIN-Ukhuwahnews.com | Bulan ramadhan membuat produktivitas kebajikan meningkat. Salah satunya dengan dakwah, namun perlu adanya kerja keras agar terciptanya masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

Itulah yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Romli, SA M.Ag saat mengisi tausyiah pada kegiatan safari ramadahan di Masjid Darul Muttaqin Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang (19/09/16).

Menurut Romli, dakwah pada dasarnya dapat dilakukan secara individu.

“Dakwah itu secara individu bisa dilakukan, namun kurang efektif. Berdakwah telah dijelaskan dalam QS. Al-Imron 104. Kata “ummah” pada ayat tersebut boleh jadi diartikan sebagai komunitas atau organisasi,” ujarnya.

Dakwah memiliki dimensi yang sangat luas, contohnya kegiatan ini, ada manajemen yang daitur, artinya organisasilah yang berperan dalam dakwah. Endingnya agar lahirnya masyarakat yang sadar untuk berbuat baik dan berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

“Kehidupan di era modern tantangannya sangat besar. Perlu kerja keras agar terciptanya masyarakat religi,” kata dia.

Diakhir tausyiahnya, Romli menerangkan suasana ramadhan ini memberikan motivasi yang luar biasa untuk meningkatkan kebaikan bagi diri kita. Jangan sampai terlewat begitu saja. (Rjb)

Prof. Dr. H. Romli, SA M.Ag saat menyampaikan tausyiah pada acara Subuh Berjamaah di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang. Foto : obi/ukhuwahnews.com

Prof. Dr. H. Romli, SA M.Ag saat menyampaikan tausyiah pada acara Subuh Berjamaah di Masjid Darul Muttaqin UIN Raden Fatah Palembang. Foto : obi/ukhuwahnews.com

 

Link Terkait
Baca juga : Subuh Berjamaah, untuk UIN Lebih Baik
                    Sirozi Harapkan Dorongan Pembangunan Masjid UIN

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah