Kabar Sumsel

Ciptakan Jurnalis Muda, LPM Ukhuwah Gelar UGTS

Suasana kegiatan Ukhuwah Goes To School yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang, Minggu,(23/4/17). Ukhuwahnews/Abdul Aziz.

Palembang-Ukhuwahnews.com|Guna mengembangkan ilmu jurnalistik dan dengan harapan menciptakan young journalist, be smart generation, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, mengadakan kegiatan Ukhuwah Goes to School  (UGTS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang, Minggu,(23/4/17).

Ketua Pelaksana kegiatan,  Abdul Aziz menjelaskan bahwa dalam perencanaan UGTS akan mendatangi tiga sekolah di Palembang, diantaranya MAN 1, MAN 2 dan MAN 3. Pertemuan dengan siswa akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak satu minggu per pertemuan.

Aziz juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengembangkan keilmuannya dalam bidang jurnalistik dan memberikan kontribusi kepada sekolah melalui karya jurnalistik.

“Salah satunya siswa bisa membuat berita dalam lingkungan sekolahnya dan mampu menciptakan produk jurnalistik berupa buletin sekolah,” ungkapnya.

Ada tiga materi yang disampaikan dalam UGTS, materi penulisan straight news (berita langsung), foto jurnalistik dan layout. UGTS berjalan lancar dengan adanya dukungan dari pihak sekolah dan kerjasama panitia, meski menghadapi sedikit kendala.

“Sedikit ada kendala saat pemberian materi layout yang lebih efektif dengan langsung praktik, namun para siswa yang datang tidak membawa laptop,” tutur panitia acara, Harry Sapto yang sekaligus sebagai pemateri layout.

Ia juga menambahkan antusias siswa sangat terlihat dalam kegiatan ini, dilihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan peserta saat pemberian materi berlangsung dan berbagai tugas yang telah diberikan dikerjakan dengan baik.

Ketua Pembina Organisasi Jurnalis di MAN 1 Palembang, Mila mengatakan bahwa kegitan ini juga sangat mendukung kelanjutan organisasi jurnalis di sekolah dan banyak menambah wawasan baru mengenai Ilmu Jurnalistik.

“Bagus banget kedatangan LPM Ukhuwah, menjadi referensi dengan datang langsung ke MAN 1. Banyak wawasan dan pengalaman yang didapat mulai dari tau apa itu buletin dan cara membuatnya,” katanya.

Reporter : Mls

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah