Kabar Sumsel

CEO Papcase Indonesia : Tiga Mindset Calon Pebisnis Menjadi Sukses

Suasana Workshop Teknologi yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang dengan tema “Pemanfaatan Aplikasi Gadget untuk Menjadika Pemuda Kreatif Mandiri dan Berpenghasilan”di Aula Neo Hotel Princess, Sabtu (27/3/18). Ukhuwahfoto/ M. Amin Qoblal Fajri

Palembang – Ukhuwahnews.com | Memulai dengan perencanaan yang matang, giat belajar dan jangan lupa untuk bersedekah. Itulah 3 mindset yang harus diterapkan oleh calon pebisnis untuk menjadi sukses.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Papcase Indonesia, Dr. Imam Winata saat menyampaikan materinya dalam Workshop Teknologi yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang, dengan tema “Pemanfaatan Aplikasi Gadget untuk Menjadika Pemuda Kreatif Mandiri dan Berpenghasilan” di Aula Neo Hotel Princess, Sabtu (27/3/18).

Sementara Kepala Dispora Sumatera Selatan, Ahmad Yusuf dalam meterinya menyampaikan bahwa wirausahawan pemula harus terus didorong melalui berbagai kegiatan, seperti Workshop Teknologi yang diadakan Dispora Palembang kali ini. Menurutnya, hal ini mampu menarik perhatian pemuda untuk memulai usahnya.

“Wirausaha kan basicnya harus didorong terus. Sudah menjadi naluri seorang wirausaha. Acara inilah yang mengugah adek-adek untuk memulai berwirausaha startup melalui aplikasi gadget” ujarnya.

Selain itu, sebagai cara untuk mengembangkan usaha melalui internet, Yusuf melanjutkan, dari banyaknya penggunaan internet di Indonesia, seharusnya pemerintah melakukan penyesuaian dengan bersosialisai kepada masyarakat.

“Karena pengguna internet di Indonesia hampir mencapai 139.000.000 orang. Jadi pemerintah harus mulai melakukan penyesuai-penyesuaian dengan diadakannya sosialisasi berupa workshop aplikasi terbuka,”  tuturnya.

Kepala Dispora Palembang, Drs. Ahmad Zazuli menambahkan, kegiatan yang diadakan selama 2 hari ini (26 – 27 Maret) bertujuan untuk menginovasi gadget pada zaman sekarang, sehingga mampu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Karena menginovasi pemanfaatan gadget pada zaman sekarang sangat gencar dilakukan untuk menciptakan generasi yang tidak hanya memanfaatkan gadget sebagai media bersosial biasa, bermain game atau browsing semata,” pungkasnya.

 

Reporter : Noviyanti

Editor : Alfiansyah

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah