Universiana

Calon mahasiswa baru IAIN tes urine

Tes urin dilakukan / net

Tes urin dilakukan / net

Ukhuwahnews,IAIN- calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang untuk jalur undangan, kamis (27/6) di tes urine di ruang Auditorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi lantai 4. Tes urine ini berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Orang tua dan wali calon Mahasiswa/I sangat merespon positif tes urine ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya para orang tua dan wali yang mendampingi anaknya. “ Tes urine ini sangat baik dilaksanakan di kalangan mahasiswa, narkoba memang sudah beredar kemana-mana, tak ada alasan untuk penolakan tes ini, karena ini penting!” tegas Okta, wali dari Irma salah satu calon mahasiswi IAIN Raden Fatah Palembang.

Senada disampaikan oleh Bakdawi, calon mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang dari Pagar Alam yang sangat setuju dengan tes ini, “ Walaupun IAIN Raden Fatah ini adalah perguruan negeri Islam tapi bukan berarti tak ada peredaran narkoba di kampus ini” ucapnya.

Sunarno, salah satu panitia tes urine ini juga bersemangat mengarahkan peserta tes urine untuk mengantri dengan rapi, “ Tes ini dimulai dari pukul 07.00 pagi tadi, dengan jumlah peserta lebih dari  300 calon mahasiswa baru dari jalur undangan” katanya.

Tes ini juga sempat dikunjungi oleh Aflatu Muchtar, Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Ia melihat dan memantau langsung jalannya tes seraya berharap Mahasiswanya menjadi yang terbaik dan terhindar dari narkoba.

  • Pardi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah