UKMK & Organisasi Mahasiswa

Calon anggota LPM Ukhuwah Sosialisasi ke Masyarakat Semende

Calon Anggota LPM Ukhuwah saat menerima materi dari divisi Redaksi dalam kegiatan karantina di Desa Pelakat, Sumatera Selatan. Sabtu (2710/18). Doc. Ukhuwah

Muara Enim – Ukhuwahnews | Sebagai rangkaian kegiatan Open Recruitmen, Lembaga pers mahasiswa (LPM) Ukhuwah turut melakukan kegiatan karantina di Desa pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim beberapa hari lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari pada 24 – 28 Oktober tersebut diikuti oleh 24 calon anggota LPM Ukhuwah sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat langsung.

“Kita harus besosialisasi dan adaptasi ke masyarakat, agar mereka tidak terkejut menghadapi orang-orang yang memilki karakter, sifat dan pola pikir yang tak sama,” ujar Rebi, Ketua pelaksana kegiatan tersebut saat ditemui. Minggu (28/10/18)

Lebih lanjut, Rebi menambahkan selama lima hari karantina para peserta telah mengikuti kegiatan sesuai rangkaian acara yang dijadwalkan mulai dari penyampaian materi hingga liputan langsung.

“Dari pagi peserta diajak senam pagi, penyampaian materi dari lima pimpinan divisi di LPM, Sholat berjama’ah, liputan ke warga dan sebagainya,” jelasnya.

Di sisi lain, Vandea Helga Fany salah satu peserta karantina LPM Ukhuwah mengaku antusias mengikuti segala rangkaian acara yang menambah wawasan tentang jurnalistik tersebut.

“Acara ini bagus untuk bekal awal seorang jurnalis, karena kami diberikan materi dan langsung praktek ke lapangan sekaligus,” ungkapnya

Vandea juga mengatakan, para peserta karantina tidak hanya mendapatkan materi semata dalam kegiatan ini, tapi juga praktek dan koreksi langsung,

“Kami diarahkan untuk melakukan wawancara sekaligus membuat berita, dan pada akhir materi turut dilakukan evaluasi untuk mengetahui letak kesalahan dan perbaikan atas berita yang telah ditulis,” ujarnya

 

reporter : Siti wijaya

editor : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah