Kabar Sumsel

Bupati Empat Lawang: Mahasiswa Harus Kritis dan Peduli Lingkungan

Foto bersama dengan Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad di Kantor Bupati ruangan Lab Protokol (4/3/2019). Ukhuwahnews/Pipin Elis Marsela.

Empat Lawang – Ukhuwahnews | Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad mengatakan mahasiswa harus kritis dan peduli terhadap lingkungan. “Mahasiswa juga harus menyadari fungsinya sebagai mahasiswa yang memiliki kewajiban belajar,” ujarnya saat menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Palembang di Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (4/3/19).

Lebih lanjut, Joncik juga berpesan kepada mahasiswa yang aktif di organisasi, jangan sampai meninggalkan tugas utama untuk mengikuti proses belajar mengajar. “Organisasi itu penting tapi jangan sampai mengganggu kuliah,” tegasnya.

Menurut Joncik program IMEL yang dilaksanakan bisa dilakukan dan kerjasama dengan pemerintah, terutama kegiatan keagamaan.

“Selain itu, kegiatan lainnya juga bisa dilaksanakan sesuai minat dan bakat mahasiswa. Diantaranya pertandingan sepak bola atau kegiatan ilmiah yang nantinya bisa sejalan dengan visi dan misi Kabupaten empat Lawang; Makmur, Aman Damai Agamis dan Indah (MADANI),” pungkasnya.

Audensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi, dan juga menyampaikan legalitas formal IMEL secara hukum. Joncik mengatakan IMEL Palembang perlu mempersipakan beberapa berkas sebagai legalitas formal lembaga.

“Diantaranya, IMEL harus mengajukan AD/ART ke notaris dan perlengkapan administrasi lainnnya. Untuk administrasi tersebut melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) agar terdaftar sebagai organisasi yang sudah diakui pemerintah kabupaten,” tegasnya.

Selaku penggagas IMEL, Soni Permata Subuh mengungkapan, dilakukannya legalitas agar kegiatan IMEL di masa mendatang bisa menjangkau pada program yang  lebih luas.

“Bukan cuma itu, kami juga mau memperjelas keberadaan IMEL di mata publik. Diharapkan nantinya tidak ada tumpang tindih, kalau bakalan muncul organisasi kedaerahan lainnya,” ujarnya sembari menambahkan, program IMEL Palembang berupa, siap mendukung dan memajukan eksistensi Empat Lawang di masyarakat.

Reporter : Pipin Elis Marsela, Rizki Ria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah