UKMK & Organisasi Mahasiswa

Bukber Arafah, Tingkatkan Estetika di Bulan Suci

Penampilan seni tari pada acara Buka Bersama yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Teater Arafah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang di Lapangan parkir Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom), Kamis, (15/06/2017). Ukhuwahnews/Muhammad Rajab.

UIN-Ukhuwahnews.com|Bulan suci Ramadhan membuat setiap muslim berlomba-lomba untuk menebarkan kebaikan terhadap sesama. Begitu juga Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Teater Arafah Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, menyelenggarakan kegiatan Buka Bersama di Lapangan parkir Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadkom). Mengundang seluruh UKMK UIN RF serta menampilkan band akustik, tari, dan puisi dari anggota Teater Arafah untuk mengisi acara, Kamis (15/06/17).

“Tingkatkan Estetika di Bulan yang Suci, menjadi tema yang dipilih untuk acara kali ini.  Sengaja dipilih karena untuk terus menjalin hubungan yang indah antar keluarga besar UKMK Teater Arafah di UIN ini baik yang internal maupun eksternal,” kata Ketua Acara Rahmad Ardiansyah yang biasa dipanggil Nungcik.

Ia menambahkan bahwa, juga diadakan talkshow yang membahas tentang sejarah berdirinya Teater Arafah UIN RF.

Kegiatan ini disambut baik oleh para tamu undangan, salah satunya dari UKMK Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN RF, Indra. Menurutnya, tema tersebut sangat sesuai dengan acara karena bisa memperindah dan mendekatkan kembali hubungan silaturahmi antar UKMK.

“Acara ini juga sangat unik karena konsepnya berbeda dengan acara buka puasa pada umumnya, kali ini acaranya santai dan lokasinya pun terbuka (outdoor),” katanya saat ditemui di lokasi acara.

Rahmad dari UKMK Pramuka juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bisa memotivasi teman-teman dari UKMK lain dalam hal mengadakan kegiatan sejenis.

Reporter : Hrs, Rjb

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah