Kabar Sumsel

BPI Gelar Demonstrasi Tuntut Kesejahteraan Rakyat

Sulaiman Amin, Asisten I Setda Kota Palembang sedang menanggapi demonstrasi di depan Balai Kota Palembang. Kamis (17/1/19). Ukhuwahfoto/ Theresia

Massa yang tergabung dalam Badan Peneliti Independen (BPI) Kota Palembang melakukan demonstrasi di halaman Kantor Walikota Palembang. Dalam aksinya, puluhan massa tersebut membawa poster yang memuat beberapa tulisan.

“Hidup rakyat, kesejahteraan rakyat tanggung jawab kita, rakyat bersatu, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap demonstran terlihat dari beberapa poster yang dibawa pada Kamis, (17/1/19) siang.

Kordinator aksi, Sholahudin menyampaikan beberapa tuntutan dalam demonstrasi yang bertujuan untuk mencegah bebasnya mafia pemakan uang rakyat, diantaranya

“Pertama, Kami meminta Walikota Palembang untuk memanggil serta segera memproses ke jalur hukum tersangka penyaluran dana hibah barang kepada pihak ketiga atau masyarakat yang tidak sesuai peraturan Walikota Palembang nomor 69 tahun 2012. Kedua, indikasi perjalanan dinas luar negeri atas nama Drs.RD dan KH ke Jepang, tidak didukung surat persetujuan perjalanan dinas luar negeri dari Direktur Jendral ekonomi daerah,” paparnya saat orasi.

Pada poin ketiga demonstran juga mendukungan Walikota Palembang untuk mewujudkan Palembang EMAS yang bersih dari tindak korupsi.

Sulaiman Amin, Asisten I Setda Kota Palembang yang mendatangi para demonstran mengatakan, aduan tersebut akan segera ditindaklanjuti dan diteruskan ke Walikota Palembang.

“Jika ditemukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan akan dilakukan tindakan agar pemerintahan bersih dari korupsi,” tegasnya.

Sulaiman juga menambahkan bahwa dalam pengelolaan keuangan daerah, telah dilakukan audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan pengawasan internal di Rektorat Pemerintah Kota Palembang.

 

Reporter : Fitria

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah