Kabar Sumsel

BNPT Cegah Radikalisme & Terorisme Sejak Dini

Imam Wahyudi (Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegak Etika Pers sekaligus Dewan Pers Indonesia) sedang memaparkan materi dalam seminar yang diadakan oleh Badan Nasional Penanggulang Terorisme (BNPT) bersama Forum Pencegahan Penanggulangan Terorisme (FKPT) di Hotel Aryaduta Palembang,(19/4/17). Dalam acara seminar tersebut membahas tentang maraknya berita hoax di media sosial serta urgensi etika jurnalisme. Ukhuwahnews/Nopri Ismi.

Palembang-Ukhuwahnews.com | Badan Nasional Penanggulang Terorisme (BNPT) bersama Forum Pencegahan Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi  Sumatera Selatan, mengadakan seminar dengan tema Literasi Media Sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme Terorisme di masyarakat. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Aryaduta dan dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Rabu, (20/4/17).

Ishak Mekki menjelaskan bahwa radikalisme dan terorisme bisa kita cegah sejak dini, walaupun saat ini tidak begitu terlihat masyarakat yang tergabung dalam Radikalisme dan Terorisme. Maka masyarakat Palembang harus tetap waspada terhadap hal-hal yang menyangkut tentang Radikalisme dan Terorisme.

“Kita tetap waspada. Jangan sampai bom yang pernah terjadi pada tahun 2007 di Palembang terulang kembali,” jelasnya.

Acara yang berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB diikuti kurang lebih tiga puluh peserta, baik itu dari kalangan media, aktivis, masyarakat, dan mahasiswa yang ada di Kota Palembang

Direktur FKPT, Hamidin mengatakan bahwa radikalisme timbul dengan mudah saat ini, seperti melalui internet. Ia menambahkan setidaknya ada sepuluh Organisasi Teroris yang ada di Indonesia, tiga diantaranya adalah organisasi yang paling berbahaya yaitu, Al-qaeda,  Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), dan Boko Haram.

“Semoga dengan adanya seminar ini, kita bisa bersama-sama menjadi pelopor mencegah Radikalisme dan Terorisme,” tutup Hamidin.

Reporter : Ndy

Editor : Wfi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah