Gallery

BI Corner di UIN RF, Pertama di Sumsel

 

Foto bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Hamid Ponco Wibowo, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Aflatun Muchtar setelah secara langsung meresmikan BI Corner di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. BI Corner yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebagai yang pertama di Sumsel, diresmikan bersamaan dengan pembukaan talkshow kewirausahaan dari Generasi Baru Indonesia Sumsel di Akademik Center UIN RF pada Rabu (20/4). Ukhuwahnews/Ellyvon

Foto bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Hamid Ponco Wibowo, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Aflatun Muchtar setelah secara langsung meresmikan BI Corner di   Palembang. BI Corner yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebagai yang pertama di Sumsel, diresmikan bersamaan dengan pembukaan talkshow kewirausahaan dari Generasi Baru Indonesia Sumsel di Akademik Center UIN RF pada Rabu (20/4). Ukhuwahnews/Ellyvon

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Hamid Ponco Wibowo secara langsung meresmikan BI Corner di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. BI Corner yang bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebagai yang pertama di Sumsel, diresmikan bersamaan dengan pembukaan talkshow kewirausahaan dari Generasi Baru Indonesia Sumsel di Akademik Center UIN RF pada Rabu (20/4).

“BI Corner di UIN RF ini adalah yang pertama di Sumsel. Jadi, ini akan menjadikan sampel percontohan untuk BI Corner yang ditargetkan akan dibuka oleh BI diberbagai universitas dan Sekolah Menengah Atas lainnya di Kota Palembang nantinya,” ujar Hamid dalam sambutannya.

BI Corner adalah program dari Bank Indonesi untuk mengenalkan keberadaan BI menjadi fungsi Indonesia secara umum sebagai bank sentral Indonesia, melalui perpustakaan yang nyaman dan modern dilengkapi fasilitas buku-buku memadai dan digital book terutama di bidang ekonomi.

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yg besar bagi mahasiswa UIN RF ke depannya. Buku yg disediakan oleh BI corner sebagian besar adalah buku mengenai ekonomi. Yang bisa dikatakan jarang di edarkan di kalangan umum,” tutur Hamid.

Rector UIN RF, Aflatun Muchtar menyambut dengan baik program dari BI tersebut. “Terimakasih atas pemberian BI Corner di UIN RF ini sebagai yang pertama di Sumsel. Insyaallah akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Sebab, perpurtakaan BI Corner ini sangat modern dan nyaman. Apalagi dengan buku dan digital visual tersedia dan memadai,” ungkapnya.

Aflatun juga menambahkan harapannya FEBI UIN RF akan menjadi lebih baik lagi dengan dilauncingnya secara resmi BI Corner di fakultas tersebut. “Semoga FEBI UIN RF ini menjadi Fakultas Ekonomi yang unggulan di Sumsel. Dan juga Beasiswa dari BI mengalir untuk kepentingan bangsa dan negara. Tidak hanya Strata satu (S1), tetapi S2 dan S3 baik dalam dan luar negeri juga untuk jurusan lain pula selain ekonomi,” harapnya.

Tahun 2020 di targetkan akan ada 1000 BI corner di Indonesia. Selanjutnya akan ada dua lagi BI Corner di Sumsel untuk tahun ini, tidak hanya di universitas melainkan di SMA.

 

Reporter : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah