Kabar Sumsel

Bersama Masyarakat, Peserta KKN 68 Lakukan Gotong Royong

Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) 68 melakukan gotong royong bersama masyarakat Sukaromo, Banyuasin, Minggu, (25/2/18).Ukhuwahnews/Siti Srijaya.

UIN RF – Ukhuwahnews.com | Bersama masyarakat, peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 68 Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan kegiatan gotong-royong dan pembersihan Masjid Baitul Jannah di daerah Sukamoro, Banyuasin, Minggu, (25/2/18).

Menurut warga Sukamoro, Muhammad Apriansyah mengungkapkan, kegitan yang dilakukan peserta KKN ini sangatlah positif, karena dapat membantu masyarakat membersihkan salah satu tempat ibadah di daerah tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN ini sangat bagus, karena mereka membersihkan wilayah masjid, yang di mana sebagai tempat ibadah. Mereka pun rajin, karena melakukan kegiatan, dari pada tidak ada kegiatan sama sekali,” ungkapnya.

Selain itu, Apriansyah juga mengatakan bahwa peserta KKN 68 dan masyarakat di Sukamoro mampu bekerjasama dengan baik dalam kegiatan gotong-royong tersebut. Menurutnya, “Peserta KKN tahun ini memiliki solidaritas yang sangat tinggi terhadap warga,” jelasnya.

Apriansyah menambahkan, bahwa kedepannya peserta KKN angkatan 2018 ini, seharusnya mampu memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi daerahnya.

“Semoga kegiatan KKN tahun ini semakin bagus dan bisa memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat khusunya warga Sukamoro,” saranya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KKN 68 daerah Sukamoro, Imam Wijaya menjelaskan, selain melakukan pemebersihan, mereka juga akan melakukan pengabdian di bidang pendidikan kepada masyarakat Sukamoro.

“Kami akan melakukan kegiatan seperti mengajar mengaji dan hal-hal positif lainnya. Dan InsyaAllah, kami akan melakukan kegiatan sesungguhnya mulai senin ini (26/2/18),” jelasnya.

Reporter : Siti Srijaya

Editor : Alfiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah