Ketua Dema-FISIP memimpin rapat, untuk rencanakan kunjungi 20 Sekolah di Palembang, kamis (23/02/17). ukhuwahnews/ Octi

Ketua Dema-FISIP memimpin rapat, untuk rencanakan kunjungi 20 Sekolah di Palembang, kamis (23/02/17). ukhuwahnews/ Octi

UIN-Ukhuwahnews.com | Berniat setarakan diri terhadap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) lain yang ada di Indonesia, FISIP Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang rencanakan kunjungi 20 Sekolah di Palembang mulai 25 Februari hingga 4 Maret 2017 mendatang.

Ketua Senat Mahasiswa FISIP (Sema-F), Sugiarto mengatakan meskipun FISIP baru satu tahun resmi menjadi fakultas, namun FISIP harus mampu bersaing dengan FISIP lainnya di Indonesia.

“Jalan pertama untuk bisa setara, FISIP UIN RF harus dikenal di Palembang terutama dikalangan pelajar,” tuturnya, Kamis (23/02/17).

Menurut Sugiarto, banyak yang belum tahu tentang keberadaan fakultas ini, padahal FISIP UIN RF berbeda. Dalam hal ini, FISIP UIN RF berbeda karena selain mempelajari ilmu sosial, juga diperkuat dengan keilmuan Islam.

“FISIP UIN RF tidak hanya membangun sumber daya manusia yang berintegritas dalam Ilmu Sosial dan Politik, namun juga berlandaskan dan diperteguh politik yang Islami, sesuai Syari’at Islam,” tambahnya.

Wakil Dewan Mahasiswa FISIP (Dema-FISIP), Kurniawan menjelaskan, timnya akan uraikan prospek kerja lulusan FISIP, kelebihan dan perbedaan FISIP UIN RF, organisasi dan kegiatan Mahasiswa FISIP, kerjasama FISIP UIN RF dengan universitas-universitas ternama di Indonesia, serta cara jalur masuk UIN RF.

“Sema, Dema, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik, dan HMJ- Ilmu Komunikasi FISIP telah bekerjasama umtuk kunjungan ini, dengan menmpersiapkan materi yang penting dan menarik,” jelasnya.

Senada denga Kurniawan, Ketua HMJ Ilmu Politik, Risal berharap mahasiswa yang lolos di FISIP tidak merasa terpaksa karena salah pilih jurusan seperti mahasiswa-mahasiswa tahun sebelumnya.

“Setelah sosisalisasi kepada 20 Sekolah yang dikunjungi, mahasiswa bisa menentukan jurusan dengan niat dan hati nurani masing-masing,” tutupnya.

Reporter : Olw

Editor : Mae

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah