Gallery

Berdakwah Melalui Media Film

Foto Bersama - Anggota Akhwat (Perempuan) berfoto bersama usai pertemuan KFMM palembang, Minggu (7/8/2016). Foto : Janero/ukhuwahnews.com

Foto Bersama – Anggota Akhwat (Perempuan) berfoto bersama usai pertemuan KFMM palembang, Minggu (7/8/2016). Foto : Janero/ukhuwahnews.com

 

UIN-Ukhuwahnews.com | Pada era modern sekarang ini peran media sangatlah kuat membentuk dan mempengaruhi masyarakat untuk meniru dan mencontoh, terlebih lagi terhadap media film yang sangat digemari oleh berbagai kalangan terutama bagi remaja yang saat ini sudah banyak meniru sinetron yang kurang mendidik, demikian ungkap M. Hafiz Al-Furqan Mahasiswa Universitas Islam Negeri  Raden Fatah (UIN RF) Palembang salah satu anggota KFMM (Keluarga Film Maker Muslim), Minggu (7/8/2016).

Ditambahkan Hafiz, dia berharap melalui KFFM dapat bersama mengajak dan menyeru kepada kebaikan. “Melalui film kita bisa berdakwah dengan cara memberikan tontonan yang baik kepada masyarakat, tontonan yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan yang Islami,” ujarnya.

Senada dengan Hafiz, kordinator KFFM Palembang Dirgantara mengatakan bahwa KFMM memiliki tujuan agar dapat memberikan film yang berkualitas dan mendidik masyarakat.

“Kita sampaikan dakwah melalui Film yang mengajarkan kebaikan dan mencontohkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Acara yang berlangsung di Masjid Agung ini merupakan pertemuan pertama KFFM Palembang sekaligus pembentukan kepengurusan KFFM Palembang yang nantinya akan berkordinasi dengan KFFM pusat yang berada di Jakarta.

Dikatakan Dirgantara bahwa Palembang merupakan kota ke-4 digelarnya Kopdar (Kopi Darat) sebelumnya sudah digelar dibeberapa kota. “Acara seperti ini sebelumnya sudah digelar diberbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan kali ini di Palembang. Diharapkan melalui hal seperti ini juga dapat menjalin silaturahmi dan ukhuwah Islamiah,” imbuhnya.

Dirgantara berharap agar masyarakat Palembang dapat mengenal KFMM Palembang dan ikut serta berkontribusi menjadi bagian dalam memberikan film yang baik untuk ditonton.

Ditempat yang sama salah satu anggota KFMM Palembang Syukur Wahyu mengungkapkanbahwa ia termotivasi untuk mengikuti KFFM ini karena pernah nonton salah satu film pendek karya KFMM di Youtube.

“Waktu itu saya nontonnya film pendek Cinta Subuh, dan saya sangat tertarik, pesan dalam cerita film sangat bagus,” tukasnya.

 

Reporter : Jeo

Editor : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah