Gallery

Berbondong Mahasiswa Nonton Festival Budaya Sriwijaya

acara festival budaya sriwijaya yang diadakan oleh Dinas Pariwisata pada tanggal 18-28 Juli.

acara festival budaya sriwijaya yang diadakan oleh Dinas Pariwisata pada tanggal 18-28 Juli.

Palembang-Ukhuwahnews.com | Berbondong-bondong mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Palembang penuhi lapangan Benteng Kuto Besak (BKB) pada Rabu malam (20/7). Sembari mengisi libur semester, mahasiswa yang tidak pulang kampung atau sedang mengikuti Semester Pendek (SP) di universitas masing-masing inj mencari hiburan dengan mendatangi acara festival budaya sriwijaya yang diadakan oleh Dinas Pariwisata sejak tanggal 18-28 Juli mendatang.

Salah satunya Misna, Mahasiswa Universitas Binadarma Palembang mengatakan antusiasmenya melihat pertunjukan budaya yang ditampilkan pada festival budaya sriwijaya itu.

“Kampus saya sebenarnya masih libur. Hanya saja saya ikut SP di kampus jadi masih di Palembang dari mudik yang cuma sebentar kemarin. Nah, dengar kabar ada festival di BKB ini, ya saya datang deh untuk hiburan,” ucapnya sambil tertawa ringan.

Mahasiswa semester enam Jurusan Sistem Informasi itu menyatakan begitu apiknya kegiatan festival sriwijaya yang diadakan tersebut. “Kegiatan festival budaya ini baik sekali. Kegiatan ini dapat mengenalkan orang di luar Sumsel tahu budaya yang ada disini. Juga mengingatkan masyarakat untuk penting tahu budaya daerah sendiri. Terutama juga menyadarkan kepada kami khususnya para pemuda untuk menjaga kelestarian budaya dan mengembangkannya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Riska Tri Utami Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang menuturkan festival sriwijaya yang diselenggarakan tersebut sungguh menarik.

“Kalau menurut saya sih, festival budaya ini menarik sekali ya. Apalagi saat penampilan seni dari budaya berbagai daerah di Sumsel malam hari ini. Kita bisa tahu budaya dari kabupaten kota yang ada di Sumsel,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa telah menunggu malam penampilan budaya Rabu (20/7) tersebut sejak sore hari. “Di Palembang ini saya cuma kuliah. Sedangkan asal saya sih dari Musi Banyuasin. Karena tahu malam ini ada penampilan budaya dari berbagai daerah termasuk Muba. Jadinya saya rela menunggu sampai penampilan seni budaya dari Muba akan tampil untuk urutan terakhir pertunjukkan malam ini,” ungkap Mahasiswa semester enam Jurusan Teknik Sipil itu.
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) UMP, Maryani juga bersama teman-temannya tak ingin ketinggalan menonton festival budaya yang diselenggarakan.

“Saya sama teman-teman kesini mau nonton dan lihat budaya di bumi sriwijaya kita ini. Makanya rela sampai malam-malam begini. Seru juga karena yang tampil diacara tersebut juga anak-anak muda seperti kami. Jadi tambah antusias lihat mereka memberikan penampilan budaya didepan seluruh warga sumsel ini. Bangga sekali melihatnya,” katanya.

Di Festival Sriwijaya itu tidak hanya menampilkan budaya dalam kesenian saja. Melainkan, menghadirkan lapak penjualan makanan khas dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan beberapa posko yang di dalamnya ada barang bersejarah seperti arca dan prasasti yang terdapat di Sumsel untuk dikunjungi dan mempelajarinya.

Reporter : Von

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top
Kancah Kreativitas Ilmiah